Breaking News:

CORONA KEPRI

Kapolda Kepri Datangi SD di Sagulung Batam, Bantu Capaian Vaksinasi Corona 6-11 Tahun

Kapolda Kepri mendatangi sekolah dasar di Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung Batam. Tujuannya mengecek langsung vaksinasi merdeka anak di sana

TribunBatam.id/Istimewa untuk TribunBatam.id
Vaksinasi corona anak usia 6 hingga 11 tahun di SDS Al Barkah Plus, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (7/1/2022). Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman diketahui datang melihat langsung vaksinasi corona ini. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al Barkah Plus di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri nampak tak biasa, Jumat (7/1/2022).

Tidak hanya orang tua yang mengantar sejumlah anak mereka ke sekolah yang berlokasi di jalan Dapur 12 ini.

Namun sejumlah polisi berpakaian lengkap bahkan personel Brimob Polda Kepri nampak berada di sekolah ini sejak pagi.

Kedatangan sejumlah anggota polisi ini bukan tanpa sebab.

Mereka hendak memastikan kunjungan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama rombongan aman.

Ya, Jenderal Polisi Bintang dua itu datang ke sekolah ini untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi corona anak usia 6 hingga 11 tahun.

Di sekolah ini, Kapolda Kepri bersama rombongan tampak menggelar rapat koordinasi (rakor) secara virtual dengan anggota Polri lainnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Corona untuk Lansia Karimun Masih Rendah, Fokuskan Anak 6-11 Tahun

Baca juga: Istri Gubernur Kepri Kunjungi Pulau Bintan, Cek Vaksinasi Corona Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat berada di SDS Al Barkah Plus di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (7/1/2022).
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat berada di SDS Al Barkah Plus di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (7/1/2022). (TribunBatam.id/Istimewa untuk TribunBatam.id)

Pelaksanaan zoom meeting tersebut bersifat internal.

Secara umum, di Provinsi Kepri pelaksanaan vaksinasi corona untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sudah dimulai sejak Jumat (17/12/2021).

Sedikitnya 1.931 anak dari 5 sekolah yang ikut dalam kegiatan vaksinasi merdeka anak ini.

Selain peserta didik dari SDS Al Barkah Plus, terdapat peserta didik lain seperti dari SDN 017 Sagulung, SDS Doulos, SDS Permata Nusantara Plus dan SDS Bethesda yang ikut dalam vaksinasi covid-19 ini.

Meski jumlah sasaran vaksin yang hadir bisa mencapai ribuan anak, namun protokol kesehatan (protkes) secara ketat diatur.

Sebut saja pengaturan jarak antar kursi, termasuk ketersediaan hand sanitizer.

"Alhamdulillah sekolah kami dipercaya untuk menjadi lokasi vaksinasi corona untuk anak usia 6 hingga 11 tahun," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDS Al Barkah Plus, Sri Yuliati, S.Pd kepada Tribun Batam.id.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved