Breaking News:

BATAM TERKINI

Cara Disperindag Batam Atasi Kenaikan Cabai & Telur, 'Distributor Sekarang Sulit Dikendalikan'

Disperindag Batam mengklaim punya cara untuk menurunkan harga cabai dan telur ayam. Mereka menyebut jika distributor yang ada sulit dikendalikan.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Pedagang sayur di Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (8/1/2022). Disperindag Batam mengklaim punya cara jitu dalam mengatasi kenaikan harga cabai dan telur ayam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam mengklaim punya cara dalam mengantisipasi naiknya harga cabai dan telur ayam.

Mereka akan mengambil komoditas cabai dan telur dari dua wilayah di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) yang disebut punya harga jauh lebih murah.

Dua kabupaten itu di antaranya Kabupaten Simalungun dan Berastagi.

Disperindag Batam sebelumnya sudah memanggil seluruh distributor cabai se-Kota Batam.

Dari hasil pertemuan tersebut, ternyata kenaikan harga cabai sudah meningkat sejak di wilayah asalnya seperti Jawa dan Sumatera.

Disperindag Batam dan distributor sudah menyepakati akan membuka semua distributor baru lagi untuk cabai.

Sehingga Februari 2022 mendatang harga cabai di Batam bisa kembali normal.

Baca juga: Harga Cabai Setan di Karimun Makin Pedas, Sekilo Capai Rp 100 Ribu

Baca juga: Harga Telur Ayam Batam Masih Naik, Pedagang Tak Berani Spekulasi, Warga Menjerit

"Mereka menyanggupinya. Ketiga distributor cabai yang ada sekarang tak bisa dikendalikan. Ada aja berbagai alasannya," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, Sabtu (8/1/2022).

Disperindag Batam bahkan sudah membicarakan keseriusan hal ini dengan Bupati Simalungun untuk mendatangkan sayur dan telur dari tempat mereka ke Kota Batam.

"Insya Allah Rabu kami akan ke Simalungun. Sehingga komoditas cabai dan telur clear. Sehingga saat akhir 2022 mendatang tak ada kendala," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved