Breaking News:

BINTAN TERKINI

DAFTAR 3 Lembaga Kesejahteraan Lansia di Bintan, Ajak Lansia Tetap Aktif  di Masa Tua

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menuturkan, Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini telah memiliki 3 lembaga kesejahteraan lansia.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menuturkan, Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini telah memiliki 3 lembaga kesejahteraan lansia. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan menekankan arti pentingnya proses optimalisasi kesempatan kesehatan, partisipasi, dan keamanan untuk meningkatkan kualitas hidup seiring dengan pertambahan usia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menuturkan, Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini telah memiliki 3 lembaga kesejahteraan lansia yaitu Rumah Bahagia, Lembaga Barokah Bintan serta Lembaga Lansia Sejahtera.

Menurutnya, pentingnya peran lansia tersebut diperlukan untuk mendorong guna menciptakan lingkungan yang memungkinkan lansia agar terus aktif dan sehat secara optimal baik fisik, sosial maupun psikologis dalam kehidupan sehari-hari. 

"Lingkungan sangat memungkinkan seorang Lansia bisa terus aktif dan sehat secara optimal baik fisik, sosial maupun psikologis dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Sosial Anak, Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas di luar Panti dan Lembaga Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Roro Novia Ngesti menambahkan, bahwa para Lansia yang di rumah bahagia, akan diberikan dukungan Dinas Sosial melalui pemberian kebutuhan nutrisi yang mumpuni.

Baca juga: BINTAN Miliki Potensi Besar Kembangkan Pertanian, Sulap 70 Hektare Jadi Area Bertani

Baca juga: Wagub Kepri Dukung Ibu-ibu Kreasikan Makanan Bergizi dari Bahan Lokal 

Selain itu juga diberikan visit dokter yang bekerjasama dengan puskesmas setempat guna dilakukan pengecekan kesehatan para Lansia. 

Lansia juga diberikan aktivitas berupa pengajian dan senam sehat. Untuk diluar panti juga diberikan pendampingan serta  kemudahan agar para lansia bisa mendapatkan layanan terbaik dari pemerintah," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved