Breaking News:

CORONA KEPRI

Begini Reaksi Warga Tanjungpinang terkait Vaksinasi Booster, Dimulai Besok secara Nasional

Warga Tanjungpinang memberikan reaksi beragam terkait pelaksanaan vaksinasi booster. Ada yang mendukung, namun ada juga yang masih pikir-pikir

tribunnews
Begini Reaksi Warga Tanjungpinang terkait Vaksinasi Booster, Dimulai Besok secara Nasional. Foto Ilustrasi vaksinasi Covid-19 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wacana pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi dosis tahap ketiga untuk umum, mendapat tanggapan dari sejumlah warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, secara nasional vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga ini akan dimulai besok, Rabu (12/1/2022).

Sandy, warga Batu X contohnya. Ia sangat mendukung wacana tersebut, terutama untuk peningkatan imun tubuh. Namun harus dengan sosialisasi yang jelas kepada masyarakat terkait tujuan dan manfaatnya.

"Sah-sah saja kalau mau dilaksanakan, tapi kembali lagi harus jelas sosialisasi tujuan dan manfaat apa yang kita dapatkan di tahap ketiga ini. Soalnya vaksin kedua saja masih banyak yang belum menerima," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Kendati demikian, Sandy yang telah menerima vaksin Sinovac dosis kedua ini mengaku, akan berpikir dua kali apabila nantinya menerima vaksin booster.

"Saya masih mikir-mikir dulu bang, karena harus jelas dulu apa manfaat yang didapat dengan adanya vaksinasi dosis ketiga ini," ungkapnya.

Ia menilai, dengan vaksinasi dosis kedua saat ini sudah dirasa cukup untuk menangkal Virus Corona, asal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Menurut saya sudah cukuplah dengan dosis kedua bang. Kalau dosis yang ketiga ini kita juga belum tahu takarannya berapa kan, jadi belum jelas juga. Yang terpenting, prokes kita diperketat saja," paparnya.

Baca juga: IDI Kepri Dukung Vaksinasi Booster untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Baca juga: Izin Darurat 5 Vaksin Booster Terbit, Jenisnya Ada Pfizer dan Moderna

Sementara itu, Ellyani warga Sei Serai, Dompak juga menyatakan siap mendukung program pemerintah terkait vaksinasi tahap ketiga di Tanjungpinang.

"Saya siap mendukung dan ikut serta kalau wacana itu jadi dilaksanakan," ucapnya.

Menurut Elly, upaya pemerintah terkait program vaksinasi sejauh ini sudah cukup baik, sehingga perlu adanya dukungan dari masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved