Breaking News:

BATAM TERKINI

INI 5 Merek Vaksin untuk Booster, Sasaran Pertama di Batam untuk Lansia

Vaksinasi booster akan digelar di Batam dengan sasaran utama Lansia dan dilanjutkan ke masyarakat penerima bantuan iuran PBI.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Ian Sitanggang
Vaksinasi booster akan digelar di Batam dengan sasaran utama Lansia dan dilanjutkan ke masyarakat penerima bantuan iuran PBI. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi Covid-19 ketiga (booster) akan diselenggarakan bagi masyarakat Batam dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmardjadi, mengatakan, Batam dinilai memenuhi syarat untuk melaksanakan program tersebut.

Seperti diketahui, vaksinasi booster dapat dilaksanakan di daerah yang sudah memenuhi target minimal 70 persen untuk dosis satu dan 60 persen untuk dosis dua.

"Batam sudah memenuhi syarat, rata-rata daerah Kepri sudah dapat menjalankan vaksinasi ketiga booster," ujar Didi ketika dihubungi, Selasa (11/1/2022).

Secara nasional, program vaksinasi booster ini membutuhkan sekitar 230 juta dosis, dan sampai saat ini Indonesia telah mengamankan 113 juta dosis vaksin.

Ada lima jenis vaksin yang direkomendasikan untuk booster ini, yaitu Sinovac, Moderna, AstraZeneca, Pfizer, dan Zifivac.

Baca juga: JUMLAH Kasus Aktif Covid-19 di Batam Berkurang Dua, Kini Tinggal 4 Orang

Baca juga: BEGINI Kondisi Kantor DPRD Batam Setelah Kebakaran Hanguskan Ruang Fraksi Hanura

Didi mengatakan, jenis vaksin booster yang nantinya akan diberikan menyesuaikan dengan jenis vaksin dosis satu dan dua yang telah diterima masyarakat.

Adapun sasaran prioritas untuk vaksinasi booster ini pada tahap pertama adalah warga lanjut usia (lansia), kemudian dilanjutkan masyarakat penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

Jumlah sasaran penerima vaksin akan disesuaikan dengan stok yang ada.

"Kalau persediaan vaksinnya mencukupi kemungkinan gratis, tapi kalau tidak, ada kemungkinan membayar," ujar Didi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved