Breaking News:

BATAM TERKINI

KEBAKARAN DI BATAM - Gegara Anak-anak Main Api, 2 Rumah di Marina Green Batuaji Terbakar

Dua unit rumah di perumahan Marina Green, Tanjunguncang, Batuaji, terbakar dan menghanguskan bagian dapur dan plafon, Kamis (131/2022).

ISTIMEWA
Dua unit rumah di perumahan Marina Green, Tanjunguncang, Batuaji, terbakar dan menghanguskan bagian dapur dan plafon, Kamis (131/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kebakaran kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini api menghanguskan  dua unit rumah di perumahan Marina Green, Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (13/1/2022).

Adapun kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. Dan menghanguskan bagian dapur dan plafon dua rumah tersebut.

"Saya dapat informasi dari warga terbakarnya 2 unit rumah ini, karena ada anak-anak main api di dalam rumah kosong. Tadi ada beberapa anak bakar-bakar sampah dalam dapur. Tiba-tiba api membesar dan tidak bisa terkendalikan lagi, dan langsung menyambar plafon rumah", sebut ketua RW 18 perumahan Marina Green Nasrul Koto.

Dikatakannya begitu anak-anak kabur dan asap membumbung tinggi barulah tetangga dapur yang langsung berbatasan melihat api dan asap tebal. Dia lantas berteriak minta tolong kepada warga lainnya. 

Setelah itu warga ramai-ramai dengan respek menyiram api dengan peralatan seadanya menggunakan ember dan gerobak berisi air. Air diambil dari rumah masing-masing.

Beberapa Ibu-ibu berjibaku menyiram api tersebut dengan ember sambil menunggu pemadam datang. 

Ia menghimbau kepada warga agar menjaga anak-anaknya dari marabahaya seperti ini.

Masih mending rumah terbakar, jika sampai makan korban jiwa lebih bahaya lagi.

Baca juga: KESAKSIAN Peserta Setelah Disuntik Vaksin Booster di Vihara Maitreya Sei Panas Batam

Baca juga: TERANCAM Digusur, Sejumlah Pedagang Anjung Cahaya Datangi Kantor Wali Kota Tanjungpinang

"Mau seperti apapun saya berharap kepada para orangtua mengawasi anak-anaknya jangan main api. Ini lagi musim kemarau sangat rawan kebakaran. Api cepat membesar bila terjadi kebakaran," tuturnya.

Sementara itu Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar turun langsung mengecek kebakaran di dampingi Kasi Trantib, Darnafis SIP, M.Hum. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved