Breaking News:

Pengelola Tempat Hiburan di Sagulung Batam Suguhkan Tarian Erotis Dapat Warning Wali Kota

Wali Kota Batam Rudi warning pengelola tempat hiburan di Sagulung suguhkan tarian erotis agar pindah lokasi dari kawasan religi Masjid Sultan Mahmud

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Sebuah tempat hiburan malam di kompleks pertokoan dan bisnis, Tunas Regency, Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Batam diduga menyuguhkan tarian erotis. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak akan mengeluarkan izin operasional terhadap tempat hiburan yang diduga menyuguhkan tarian erotis di lokasi Sagulung.

Diketahui, lokasi tempat hiburan malam itu berdekatan dengan kawasan religi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

"Izinnya mereka memang belum ada sampai sekarang. Tidak akan kami keluarkan izinnya di tempat yang saat ini mereka beroperasi. Kejadian kemarin merupakan tidak pantas, jika berada di kawasan religi," kata Rudi, Kamis (13/1/2022).

Diakuinya, Pemko Batam akan melakukan pendekatan secara persuasif, agar pengusaha tempat hiburan tersebut bisa bergeser dari lokasi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Pihaknya akan mengedukasi, dan meminta tempat hiburan tersebut pindah ke lokasi lain, dan jauh dari lokasi wisata religi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

"Kami minta bergeser saja. Jangan sampai di situ, karena kita sudah bangun masjid yang cukup besar di sana," ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Batam untuk tidak memproses izin operasional tempat hiburan di tempat yang berdekatan dengan masjid.

Menurutnya, untuk lokasi tempat hiburan sudah diatur, dan ada lokasi yang sudah disiapkan.

Baca juga: DIDUGA Suguhkan Tarian Erotis, Tempat Hiburan di Sagulung Batam Ini Terancam Ditutup

Baca juga: Sebuah Tempat Hiburan Malam di Sagulung Batam Suguhkan Tarian Erotis, Pengelola Bakal Dipanggil

"Intinya jangan di sanalah. Jadi saya pastikan tidak akan diproses izin di lokasi itu. Namun kalau mereka pindah tempat, nanti akan dilayani di bagian perizinan," kata Rudi di Batam Center.

Ia juga berharap kepada pelaku usaha untuk memikirkan lokasi usaha sesuai dengan tempatnya. Pihaknya mendorong dan memberikan kemudahan dalam perizinan usaha, namun harus memperhatikan detail-detail dan memperhatikan bangunan di sekitarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved