Breaking News:

KARIMUN TERKINI

SPBU Coastal Area Resmi Beroperasi, Kini Karimun Miliki Tiga SPBU

Kabupaten Karimun saat ini resmi memiliki tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Karimun.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Kabupaten Karimun saat ini resmi memiliki tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Karimun saat ini resmi memiliki tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Karimun.

Diketahui, SPBU pertama di Kabupaten Karimun berada di jalan Jendral Sudirman Poros, kemudian SPBU di Jalan Letjen Suprapto Sungai Raya.

Kini, bertambah satu yakni SPBU Coastal Area yang terletak di pesisir pusat kota Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun.

Dengan begitu, masyarakat Kabupaten Karimun, semakin mudah untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan memilih SPBU terdekat.

SPBU Coastal Area ini juga tidak jauh berbeda dengan SPBU yang lainnya.

Menjual BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan Biosolar.

Sementara, pantauan media TRIBUNBATAM.id untuk harga per liter di SPBU Coastal Area ini berbeda dengan SPBU yang lain.

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dibanderol Rp 8.000, sementara di dua SPBU terpisah masih dibanderol Rp 7.250.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Jalur Baru Jalan Gajah Mada Sekupang Batam Mulai Dibuka

Baca juga: Lanal Dabo Singkep Tabur Bunga di Laut Pulau Serak Lingga, Peringati Hari Dharma Samudera

Hal ini menuai tanggapan masyarakat terkait berbedaan harga tersebut. Salah satunya Bimantoro yang menyebutkan dapat menyesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Seharusnya SPBU tersebut lebih bisa menyesuaikan agar tidak terjadi berbedaan harga, terlepas dari adanya alasan-alasan tertentu," ucap Bimantoro.

Menurutnya, berkaitan dengan harga yang berbeda ini tentunya masyarakat juga merasa keberatan dari segi ekonomi atau keuangan masyarakat.

"Berkaitan dengan perbedaan harga, tentunya masyarakat tidak ingin diberatkan dari segi nilai ekomonis atas perbedaan harga ini," tambahnya.

Diakhir, Bimantoro ini juga berharap agar harga yang telah di tetepkan di SPBU Coastal Area ini tidak terjadi kenaikan seperti sebelumnya.

"Harapannya agar tidak terjadi lagi kenaikan harga khususnya BBM jenis Pertalite yang sudah dua kali mengalami kenaikan," katanya.
(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved