Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bangun Jalan 2 Jalur, Pemkab Natuna Siapkan Dana Rp 15 Miliar, Ini Lintasannya

Bupati Natuna Wan Siswandi sebut pembangunan jalan dua jalur itu dipastikan tidak merusak bangunan masyarakat. Pemkab Natuna siapkan Rp 15 miliar

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat meninjau ruas Jalan Datok Kaya Wan (DKW) Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Minggu (23/1/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meninjau ruas Jalan Datok Kaya Wan (DKW) Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Minggu (23/1/2022).

Wan Siswandi yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, Agus Supardi mengatakan, rencananya pembangunan dua jalur tersebut akan dibangun mulai dari Simpang Tiga Sungai Ulu (Kantor Bupati Natuna) ke Lanal Ranai.

Selanjutnya dari Jalan Bujang Muhammad Yasin sampai Jalan DKW Mohammad Benteng.

Wan Siswandi mengatakan, untuk pembangunan jalan tersebut, Pemkab akan membebaskan ke dua sisi jalan. Minimal tiga meter sebelah kiri dan kanan jalan.

Ia memastikan pelebaran jalan itu tidak merusak bangunan masyarakat.

"Jadi konsepnya kita mau menyelesaikan masalah jalan kita yang sempit, tapi tidak menimbulkan persoalan baru. Maksudnya jangan ada masalah dengan masyarakat yang akan terkena dampaknya," kata Wan Siswandi.

Wan Siswandi meminta kepada konsultan yang akan membuat perencanaan untuk tidak memaksakan secara mutlak lebar kiri-kanan jalan dan lebih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Contohnya jembatan dua jalur di Sungai Ulu. Kalau kita ikut perencanaan dari Kementerian, hampir 10 rumah kenanya. Tapi setelah kita lihat fungsinya hanya untuk jembatan, akhirnya hanya satu rumah yang kena," ucapnya.

Baca juga: JADI Satu-satunya Akses Penghubung 2 Kampung, Jembatan Setungkuk Natuna Rusak dan Rapuh

Baca juga: Bupati Natuna Serahkan 92 Paket Sembako Bagi Warga tak Mampu

Menurutnya, kalau dilihat dari gambar perencanaan awal, sekitar 7 rumah di Kelurahan Bandarsyah akan terkena dampak.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya nanti akan bersifat situasional. Belum tentu semuanya terkena imbas pembangunan jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved