Breaking News:

Pariwisata Kepri Aman

Warga Anambas Liburan Akhir Pekan ke Pantai Pasir Menang, Fajar : Saatnya Wisata Kepri Bangkit

Sejumlah warga lokal Kabupaten Kepulauan Anambas menikmati libur akhir pekan ke Pantai Pasir Menang, Tarempa Timur, Minggu (13/2/2022) sore.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Panorama Pantai Pasir Manang, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah warga lokal Kabupaten Kepulauan Anambas menikmati libur akhir pekan ke Pantai Pasir Menang, Tarempa Timur, Minggu (13/2/2022) sore. 

Meski dengan jumlah yang tak terlalu padat, keseruan para pengunjung dapat terlihat dengan jelas dari kegiatan yang dilakukan seperti berenang, berswafoto di bebatuan, bahkan spot latar belakang hamparan laut hijau kebiruan yang menghadap bukit-bukit pulau.

Tidak hanya itu, sekelompok pengunjung lainnya terlihat asyik mengobrol satu dengan lainnya sambil menikmati perbekalan yang telah dibawa. 

Ada pula pengunjung lainnya yang terpantau duduk sendiri sembari merenung dan sesekali menatap panorama pantai dan mendengarkan bait-bait musik yang terus berputar.

Salah satu pengunjung, Fajar kepada TRIBUNBATAM.id mengatakan, panorama Pantai Pasir Manang sangat cocok dijadikan tujuan rekreasi bersama keluarga di sela-sela libur kerja.

"Biasanya datang ke sini bersama teman dan keluarga di hari libur kerja bang, waktu senggang begini lah dimanfaatkan buat hangout," ujarnya, Minggu, (13/2/2022).

Selama ini, kebiasaan libur akhir pekannya memang lebih banyak diisi dengan mengunjungi kawasan wisata pantai dengan kegiatan barbeque dan juga berenang.

"Di Anambas ini wisata yang kita tuju lebih pantai lah karena dikelilingi laut kan, tapi selain itu ada juga wisata lain seperti air terjun di Temburun," ungkapnya.

Baca juga: Melihat Masjid Tertua di Anambas, Jadi Destinasi Wisata Kepri

Sebagai sesama pengunjung, dirinya pun berpesan kepada setiap pengunjung untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pantai dari sisa sampah makanan yang dibawa.

"Sebenarnya lokasi ini bagus, tapi sayang tidak dikelola dengan baik. Nyatanya masih banyak sampah di sekitaran pantai semoga kita sama-sama bisa sadar lah untuk hal itu," terangnya.

Bahkan Fajar pun mendukung adanya upaya pemerintah Kepri khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membangkitkan dan mempromosikan kembali aspek pariwisata yang ada saat ini.

Upaya ini harus kita dukung, sudah saatnya potensi pariwisata bahari dan budaya kita digaungkan kembali. Kita pun ingin juga Anambas dikenal wisatawan luar seperti halnya Bintan Lagoi, supaya banyak yang tahu juga Anambas itu dimana dan seperti apa," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved