Breaking News:

DPRD BATAM

Komisi I DPRD Batam Silaturahmi dengan Lurah dan Camat Sekupang yang Baru Dilantik

Komisi I DPRD Batam meminta para lurah dan Camat di Sekupang yang baru dilantik, agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Pertemuan antara anggota Komisi I DPRD Batam dengan jajaran lurah dan Camat Sekupang, Rabu (16/2/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komisi I DPRD Batam menerima kunjungan jajaran lurah dan Camat Sekupang, melalui agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (16/2/2022). 

Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto mengungkapkan, pertemuan kali ini merupakan silaturahmi antara anggota DPRD Batam dengan jajaran lurah dan camat yang baru dilantik.

Seperti diketahui, sebanyak 535 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah dilantik, pada Selasa (28/12/2022).

Pejabat yang baru dilantik tersebut termasuk beberapa lurah dan camat di berbagai wilayah Batam.

"Ini merupakan pertemuan kami yang pertama, bersilaturahmi dengan camat dan lurah yang baru. Kami rencananya akan roadshow ke tiap kecamatan. Hari ini pertemuan dengan lurah dan camat dari Sekupang," jelas Budi, memimpin rapat.

Pada kesempatan itu, turut hadir beberapa anggota Komisi I DPRD Batam, seperti Jimmy Nababan, Harmidi Umar Husein, Tan A Tie, dan Siti Nurlailah.

Sementara itu jajaran perangkat daerah yang hadir yaitu Sekretaris Camat Sekupang, beserta tujuh lurah dari Kelurahan Tanjungriau, Sungai Harapan, Tanjungpinggir, Patam Lestari, Tiban Indah, Tiban Baru, dan Tiban Lama.

Komisi I DPRD Batam meminta para lurah dan camat agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Peningkatan kinerja ini, khususnya dalam hal penerapan pembangunan berbasis sumber daya masyarakat di kelurahan atau Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK).

Baca juga: Ke Singapura Tak Perlu Karantina, VTL Laut Batam dan Bintan Dibuka

Baca juga: Tourism Malaysia Pertemukan Para Pelaku Bisnis Pariwisata Malaysia dan Batam secara Hybrid

"Untuk anggaran PIK ini dinaikkan mencapai Rp 3 miliar lebih di tahun 2023, untuk apa? Supaya pemberdayaan masyarakat di kelurahan itu betul-betul maksimal," ujar Budi.

Dalam pelaksanaannya, Budi meminta jajaran lurah dan camat pun berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPRD Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved