Breaking News:

BP BATAM

Siapkan KEK Kesehatan, BP Batam Kembangkan Objek Wisata, Edukasi dan Kesehatan

BP Batam juga tengah mengusahakan dibentuknya KEK baru di wilayah Sekupang, yakni KEK berbasis Kesehatan dengan sejumlah fasilitas menarik.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam akan menjadi bagian dari KEK Kesehatan yang akan dipusatkan di Sekupang Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berfokus memperlancar arus investasi dan kegiatan usaha di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Guna mendukung iklim investasi dan perekonomian, BP Batam telah menetapkan dua kawasan ekonomi khusus (KEK), yakni KEK Batam Aero Technic sebagai tempat perbaikan pesawat terbang, dan KEK Nongsa Digital Park untuk kawasan pariwisata dan usaha perfilman.

Di samping kedua KEK tersebut, BP Batam juga tengah mengusahakan dibentuknya KEK baru di wilayah Sekupang, yakni KEK berbasis Kesehatan.

Kawasan ini nantinya akan memiliki rumah sakit berstandar internasional yang dilengkapi dengan fasilitas seperti healing garden, Universitas Kesehatan, jogging track, hingga tempat wisata taman.

"Daerah Sekupang ini akan saya jadikan prioritas. Maka dari itu, kami akan tingkatkan kualitasnya untuk mendukung dan mewujudkan pendidikan kesehatan dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam di KEK Kesehatan Sekupang," ujar Rudi.

Proyek KEK Kesehatan Sekupang ini cukup lengkap dan dikembangkan dengan tiga konsep, yaitu kesehatan, turisme dan edukasi.

Di bidang medis, Sekupang telah memiliki rumah sakit yang dikelola oleh BP Batam (RSBP Batam).

Baca juga: BP Batam Permudah Perizinan Berusaha, Tingkatkan Ekosistem Investasi di Batam

Rumah sakit ini dilengkapi dengan beragam fasilitas berstandar internasional, seperti layanan poliklinik, CT Scan, gedung Penyakit Infeksi Emerging (PIE), ICU Isolasi, dan trauma center.

Selain itu, di bidang turisme, pada lokasi rencana KEK Kesehatan Sekupang telah berdiri beberapa spot wisata yang menarik dan mengedepankan kesehatan.

Beberapa di antaranya seperti wisata Taman Rusa, Taman Kolam, dan Lotus Garden.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved