Breaking News:

TRAVEL BUBBLE KEPRI

Gubernur Kepri Sambut Kedatangan 35 Turis Dari Singapura ke Lagoi Bintan, Program Travel Bubble

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebut, ada 35 wisatawan perdana dari Singapura yang datang ke Lagoi Bintan lewat skema travel bubble, Jumat (25/2)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat lainnya menyambut kedatangan turis pertama dari Singapura di Pelabuhan BBT Lagoi, Bintan, Jumat (25/2/2022) lewat skma travel bubble 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyambut kedatangan 35 wisatawan mancanegara perdana dari Singapura di Kawasan Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Kabupaten Bintan dalam skema travel bubble, Jumat (25/2/2022).

Selain Gubernur Kepri, kedatangan wisman itu juga disambut oleh Anggota DPRD Kepri, perwakilan Menko Perekonomian, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan, KKP, Imigrasi dan pejabat lainnya.

Dari pantauan Tribunbatam.id, wisatawan asal Singapura tiba sekitar pukul 11:00 Wib.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo bersama dua wisatawan Singapura tampak turun secara bergantian dari kapal ferry di Pelabuhan BBT Lagoi, Bintan.

Setelah itu, 2 turis dari Singapura itu langsung scan barcode Pedulilindungi di tempat yang disediakan, sembari disambut Gubernur Kepri dengan menyerahkan cinderamata kepada wisatawan wanita dan pria.

Setelah itu wisatawan diarahkan satu per satu untuk swab PCR di beberapa station yang telah disediakan oleh pihak Lagoi. Selanjutnya, menuju bagian dokumen atau adminstrasi di bagian Imigrasi.

Saat press release, Group General Manager PT Bintan Resorts Cakrawala, Abdul Wahab menuturkan, hanya 350 orang tamu yang boleh pulang ke Singapura selama 1 minggu.

"Jadi satu hari 50 orang. Maka dari itu kita akan membatasi kedatangan tamu. Pulangnya nanti harus mendapat tempat duduk," tuturnya.

Baca juga: Kadispar Kepri Buralimar Pastikan Wisman Singapura Tetap Berada di Kawasan Travel Bubble

Baca juga: AKHIRNYA, 28 Wisatawan Mancanegara Asal Singapura Kunjungi Batam, Program Travel Bubble Kepri

Wahab menyebutkan, untuk jadwal kunjungan kedatangan wisatawan dari Singapura ke kawasan Lagoi Bintan dari Pelabuhan BBT Lagoi, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Sedangkan di hari Minggu, Senin dan Selasa merupakan jadwal keberangkatan," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menuturkan, ada 35 wisatawan perdana dari Singapura yang datang ke kawasan wisata Lagoi hari ini dalam skema travel bubble.

Di antaranya khusus yang diundang PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), yakni 15 dari media, agen travel perjalanan dan 6 orang dari KBRI.

"Sedangkan selebihnya 14 orang dari turis umum Singapura," terangnya.

Ansar menuturkan, berkaitan dengan zona, wisatawan sSngapura bisa melakukan aktivitas di wilayah Lagoi Bintan. Salah satunya bisa bermain golf.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved