Breaking News:

TRIBUN PODCAST

Tribun Podcast bersama REI dan Central Group

Tribun Batam mengadakan podcast bersama DPD REI Khusus Batam dan juga pihak pengembang ternama di Kota Batam yaitu Central Group

Ist
Tribun podcast bersama DPD REI Khusus Batam dan juga pihak pengembang ternama di Kota Batam yaitu Central Group 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seperti yang diketahui, bahwa Kecamatan Sekupang semakin mencuri perhatian masyarakat Kota Batam.

Bahkan kawasan tersebut digadang-gadang akan menjadi kawasan paling strategis di Kota Batam.

Bahkan, Pemerintah Kota Batam pun akan melakukan pembangunan berkelanjutan di area tersebut dan menjadikan Kecamatan Sekupang menjadi pusat pengembangan Eco Tourism.

Hal itu, kabarnya, akan menjadikan area ini semakin strategis, terlebih didukung oleh rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Pinggir atau Batam New International Port yang setara dengan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Tak hanya itu, Kecamatan Sekupang juga merupakan satu kawasan paling hijau di Kota Batam yang memiliki pemandangan indah, area hijau yang luas sehingga sangat cocok dijadikan sebagai area hunian yang sangat exclusive dan nyaman.

Belum lagi, di Sekupang juga akan dibuat KEK Kesehatan yaitu Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam pada 2023 mendatang.

Semua pelayanan hingga fasilitas kesehatan, akan dibangun dan disiapkan, berstandar internasional.

Dengan segala kestrategisan dari Kecamatan Sekupang itulah, yang saat ini menarik perhatian developer (pengembang properti).

Untuk itu, Tribun Batam mengadakan podcast bersama DPD REI Khusus Batam dan juga pihak pengembang ternama dan paling berpengalaman di Kota Batam yaitu Central Group dan akan dikemas menjadi wawancara ekslusif.

T: Tribun Batam
A: Achyar Arfan (Ketua DPD REI Khusus Batam)
J: Johan (Direktur Perencanaan dan Pembangunan Central Group)

T: Kita tahu bahwa Sekupang merupakan salah satu kawasan paling lama di Kota Batam. Apakah wilayah ini masih seksi untuk dilakukan pembangunan?

A: Sekupang punya semuanya. Mulai dari ferry domestik dan internasional terminal, RSBP, jogging track, bahkan akan ada pelabuhan terbesar mengalahi Tanjung Priok kedepannya juga berada di Sekupang. Oleh karena itu, memang dalam kurun 2 tahun kebelakang, Sekupang jadi semakin dibicarakan orang-orang karena sepertinya BP Batam akan menggali kembali Sekupang. Seperti, RSBP Batam yang akan menjadi KEK Kesehatan. Bayangkan nanti apabila telah rampung tentu akan strategis sekali lokasi tersebut. Tempatnya pun mendukung karena merupakan kawasan paling hijau juga jadi cocok untuk bangun kawasan terpadu. Lalu Menteri Luhut juga baru-baru ini mengunjungi pelabuhan di Tanjungpinggir yang digadang-gadang akan melebihi Tanjung Priok. Jadi ada dua magnet besar yg membuat sekupang nantinya akan menjadi sangat strategis.

T: Dalam kacamata sebagai pengusaha properti sendiri, pemerintah fokus bangun Sekupang itu semata-mata karena hanya meneruskan pembangunan atau ada hal lain.

J: BP Batam sepertinya akan menggali daerah-daerah yang bisa menarik perekonomian daerah. Terlebih lagi dalam 2 tahun terakhir kita dilanda oleh pandemi Covid-19. Namun, kami sebagai pengembang properti menangkap sinyal baik tersebut untuk membangun proyek terbaik kami yang terinspirasi dari hijaunya alam Sekupang itu sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved