Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Roby Pastikan Stok Minyak Goreng di Bintan Aman Jelang Ramadhan, Bakal Sidak ke Lapangan

Untuk memastikan stok minyak goreng di Bintan aman jelang Ramadhan bahkan sampai Lebaran, Plt Bupati Roby Kurniawan bakal sidak ke lapangan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Roby Pastikan Stok Minyak Goreng di Bintan Aman Jelang Ramadhan, Bakal Sidak ke Lapangan. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa daerah sejak sebulan lalu, menjadi perhatian khusus Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Terlebih saat ini mendekati bulan Ramadhan. 

Dalam hal ini, Plt Bupati Bintan itu akan memastikan stok minyak goreng di Bintan tetap aman.

Menurut Roby, stok minyak goreng itu harusnya bisa mencukupi bahkan hingga masa lebaran. Ia berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi demi memastikan kondisi di lapangan.

"Informasi terakhir dari Bagian Ekonomi Setda Bintan, stok memang mencukupi. Tapi tidak cukup dengan informasi saja, kita akan turun ke lapangan. Kita sidak langsung dan kita pastikan bahwa ketersediaannya memang mencukupi atau tidak," terangnya, Jumat (4/3/2022).

Di samping itu, Roby juga ingin memastikan bahwa satu harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sudah sepenuhnya berlaku di Bintan.

Ia tidak ingin ada sedikit pun oknum yang malah memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi.

"Masalah harganya juga akan kita cek kembali. Sudah ditetapkan Pemerintah Pusat dan itu jadi patokan utama," tambahnya singkat.

Baca juga: Polisi Temukan Simpanan 26 Ton Minyak Goreng, Diduga Menjadi Penyebab Minyak Goreng Semakin Lagka

Baca juga: Warga Tanjungpinang Tak Kesulitan Cari Minyak Goreng Kemasan, Harga di Lapangan Sama?

Menjelang bulan suci Ramadhan nanti, Pemerintah Kabupaten Bintan juga berencana menggelar bazar murah dan operasi pasar di beberapa tempat.

"Hal ini kita maksud agar seluruh masyarakat khususnya yang akan berpuasa bisa merasakan kenyamanan dalam menjalankannya," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved