Breaking News:

DPRD BATAM

Peringati Hari Perempuan Internasional, Anggota Dewan : Perempuan Harus Berdaya Agar tak Diperdaya

Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Nasdem, Asnawati Atiq, menyemangati buruh perempuan di Batam dan mendukung agar semua wanita menjadi berdaya.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Anggota DPRD Kota Batam turut memperingati Hari Perempuan Internasional, yang jatuh pada Selasa (8/3/2022). Pada pertemuan dengan buruh perempuan Kota Batam hari ini, turut hadir empat "srikandi" DPRD Kota Batam, di antaranya, Nina Mellani B Bus MM; Asnawati Atiq, SE, MM.; Siti Nurlailah, ST MT; dan Ir. Rubina Situmorang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota DPRD Kota Batam turut memperingati Hari Perempuan Internasional, yang jatuh pada Selasa (8/3/2022).

Pada pertemuan dengan buruh perempuan Kota Batam hari ini, turut hadir empat "srikandi" DPRD Kota Batam, di antaranya, Nina Mellani B Bus MM; Asnawati Atiq, SE, MM.; Siti Nurlailah, ST MT; dan Ir. Rubina Situmorang.

Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Nasdem, Asnawati Atiq, memberikan semangat kepada para buruh dan kaum perempuan, terutama di Kota Batam.

Menurutnya, kiprah perempuan sangat penting, khususnya di bidang perekonomian. Semakin banyak perempuan yang terjun ke dunia pekerjaan di bidang apapun.

"Perempuan harus berdaya agar tidak diperdaya. Tetap semangat memperjuangkan hak-hak perempuan serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita," ujar Atiq.

Baca juga: Penumpang Kapal di Pelabuhan Sekupang Batam Masih Harus Tunjukkan Hasil Tes Antigen, Ini Alasannya

Baca juga: Selama Februari, 3.825 Penumpang Masuk ke Batam dari Malaysia, 186 Reaktif Covid

Hal yang sama diungkapkan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Mellani. Menurutnya, secara kuantitas dan kapabilitas, perempuan tidak kalah dari kaum laki-laki.

Namun, sangat disayangkan, posisi perempuan dalam politik dan pengambil kebijakan masih sangat minim.

Terbukti, dari 50 orang anggota dewan di Kota Batam, hanya ada empat orang perempuan di dalam barisan itu. Dengan demikian, ia mendorong perempuan untuk saling mendukung sesama, salah satunya dengan memilih perempuan dalam posisi-posisi sebagai pemegang kebijakan.

"Perempuan, dari jumlahnya lebih besar, tapi kami sayangkan di sini keterwakilan kami tidak sampai 30 persen. Maka dari itu, mari kita dukung sesama perempuan agar kita bisa maju bersama-sama dan memberikan kontribusi positif bagi Kota Batam," ujar Nina. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved