Breaking News:

BATAM TERKINI

Ansar Ahmad Hadiri Rakerwil PKS Kepri, Yakin Punya Strategi Jitu Hadapi Agenda Politik

Gubenur Kepri Ansar Ahmad memaparkan strategi termasuk capaian pembangunan Kepulauan Riau yang dipimpinnya saat Rakerwil PKS di Batam.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyampaikan sambutan dalam Rakerwil PKS Kepri di aula PIH Batam, Sabtu (12/3/2022). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, hadir dalam Rapat Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (Rakerwil DPW PKS) Kepri di Aula PIH Kota Batam, Sabtu (12/3/2022).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad memaparkan beberapa program strategis yang telah dijalankan atau pun direncanakan Pemerintah Provinsi Kepri, selama satu tahun lebih kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Berbagai program yang telah dikerjakan yakni berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi.

Penanganan pandemi covid-19 dapat dilihat dari kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan, sedangkan pemulihan ekonomi terwujud dari berbagai program seperti bantuan permodalan bagi UMKM.

Baca juga: PKS Kepri Tolak Wacana Presiden 3 Periode Hingga Ibu kota Negara Baru

Baca juga: Salim Segaf Luncurkan Mobil Khidmat PKS Batam, Jadi Sarana Layani Rakyat

Pembukaan Travel Bubble bagi sektor pariwisata hingga pembebasan lahan untuk pembangunan Jembatan Batam Bintan.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama pemerintah, DPRD serta masyarakat Kepri, pertumbuhan ekonomi meningkat. Dari minus 3,8 persen di tahun 2020, menjadi plus 3,34 persen secara agregat di tahun 2021," jelas Ansar saat menyampaikan kata sambutannya.

Ia menambahkan, apabila program-program pemulihan ekonomi terselenggara dengan lancar, maka Kepri bisa mengejar pertumbuhan ekonomi sampai ke angka 5 hingga 6 persen di tahun 2023.

Menurut Ansar, capaian ini merupakan hasil dari kerjasama berbagai pihak, salah satunya PKS Kepri sebagai mitra pemerintah.

Ia mengapresiasi, selama ini PKS Kepri, selalu mendukung serta mengkritisi kebijakan pemerintah agar untuk pelaksanaan yang lebih baik demi kemajuan Kepri.

Melalui Rakerwil kali ini, Ansar Ahmad meyakini PKS Kepri memiliki strategi kerja yang ampuh untuk mengikuti agenda-agenda politik mendatang.

Selain itu, program-program PKS Kepri juga diharapkan dapat bersama-sama pemerintah mendukung pembangunan Kepri.

"Saya mengapresiasi teman-teman dari PKS yang telah menjadi mitra pemerintah. Menurut pendapat saya, kader-kader Pks ini adalah SDM unggul yang selalu mendukung maupun memberi masukan terhadap kebijakan pemerintah," ujar Ansar.

Adapun Rakerwil PKS Kepri kali ini mengangkat tema 'Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju Sejahtera'.

Rangkaian agenda ini diselenggarakan Wisma Batam PIH, Batam Center, mulai tanggal 11-12 Maret 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved