Breaking News:

DPRD Natuna Dapat Kunjungan Dari Komisi I DPRD Batam

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna mendapatkan kunjungan dari Komisi I DPRD Batam, Selasa (15/3). Ini tujuannya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna mendapatkan kunjungan dari Komisi I DPRD Kota Batam. Pertemuan berlangsung di Ruang Banggar Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (15/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna mendapatkan kunjungan dari Komisi I DPRD Kota Batam.

Pertemuan berlangsung di Ruang Banggar Gedung DPRD Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (15/3/2022).

Rombongan Komisi I DPRD Batam dipimpin oleh Ketua, Lik Khai dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Komisi II DPRD Natuna, Marzuki dan Komisi III DPRD Natuna, Rusdi.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismuandar memimpin pertemuan tersebut dan mempersilahkan Ketua DPRD Natuna untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Daeng Amhar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan di Kabupaten Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai menyampaikan tujuan kedatangan mereka selain melakukan kunjungan, juga untuk studi banding tentang sistem kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Hasil dari studi banding ini akan kita bawa pulang dan akan kita bandingkan di Batam, saling silaturahmi dan saling tukar pengetahuan," kata Lik Khai.

Selain itu, motivasi dipilihnya Natuna sebagai tempat studi banding lantaran keinginan untuk melihat Natuna secara langsung. Mengingat Natuna termasuk daerah terjauh di Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Wakil Bupati Natuna Ucap Syukur, Anak Daerah Dapat Beasiswa dari SKK Migas-KKKS

Baca juga: MoU dengan BPN, Bupati Natuna Gesa Penyelesaian Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemkab

"Kunjungan ke Natuna untuk kawan-kawan di Komisi I, sampai saat ini baru pertama kali, rencananya kami juga akan mengunjungi kabupaten/kota lainnya," sebutnya.

Lik Khai menuturkan, kunjungannya kali ini sangat memuaskan. Sharing tentang sistem kerja ASN di Natuna dengan di Batam tidak jauh berbeda. Keduanya sudah menggunakan aplikasi dalam memantau kinerja ASN.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna menjelaskan berbagai hal, termasuk permasalahan honorer, mutasi serta penilaian kinerja pegawai.

Diketahui, rombongan Komisi I DPRD Batam berada di Natuna selama tiga hari. Rencananya hari ini, Rabu 16 Maret 2022 rombongan akan kembali ke Batam.

Selain Ketua dan unsur pimpinan Komisi, hadir juga seluruh anggota Komisi I DPRD Natuna dan sebagian Anggota Komisi II DPRD Natuna. (*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved