Breaking News:

BATAM TERKINI

bright PLN Batam Ungkap Penyebab Batam Kerap Mati Lampu Selama 2 MInggu

bright PLN Batam membenarkan adanya pemadaman listrik secara bergilir sejak dua pekan dan mengungkapkan pemicu pemadaman tersebut.

Ist
Petugas bright PLN Batam sedang melayani seorang pelanggan. bright PLN Batam membenarkan adanya pemadaman listrik secara bergilir sejak dua pekan dan mengungkapkan pemicu pemadaman tersebut. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id  - bright PLN Batam membenarkan adanya pemadaman listrik secara bergilir sejak dua pekan lalu diakibatkan kerusakan mesin pembangkit.

Melalui rilisnya, beberapa waktu lalu, pemadaman disebabkan gangguan pada pembangkit Mitra Energi Batam (MEB) Unit 1 dan gangguan pembangkit Energi Listrik Batam (ELB). 

Menurut Vice President of Public Relations Bright PLN Batam, Bukti Panggabean, kerusakan mesin mengakibatkan PLN Batam kehilangan sampai 35 mega watt daya listrik.

"bright PLN Batam terus berupaya mengatur ini. Tetapi belum berhasil karena alat-alat yang rusak itu harus didatangkan dari luar negeri," ujar Bukti.

Sementara itu, untuk jadwal pemadaman listrik saat ini belum pasti karena jadwalnya dibuat per hari, menyesuaikan beberapa faktor, salah satunya kondisi cuaca. Hal ini disampaikan oleh Humas Bright PLN Batam, Furqon, Minggu (20/3/2022).

Ia mengungkapkan, kondisi daya listrik saat ini sudah semakin meningkat, karena mesin ELB yang sebelumnya mengalami gangguan sudah disinkronkan.

Baca juga: 2 Minggu Batam Alami Pemadaman Listrik Bergilir, Begini Kondisi Gardu Listrik di Batam

Baca juga: CEK Bahan Baku hingga Kebersihan, 45 Peserta Jaminan Halal Diperiksa Auditor LPPOM MUI Kepri

"Kemungkinan padam masih ada, tapi tidak separah minggu ini. Kalau ada jadwal biasanya pelanggan industri dulu yang dipadamkan," jelasnya.

Kondisi Gardu Listrik Aman

Sebelumnya diberitakan, sejak dua pekan belakangan, masyarakat Kota Batam mengalami pemadaman listrik bergilir. 

Kondisi ini lama-kelamaan membuat warga mulai tidak nyaman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved