Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Antusias Warga Bunguran Batubi Sambut Bupati Natuna saat Safari Ramadhan

Dalam safari Ramadhan di Bunguran Batubi, Bupati Natuna Wan Siswandi juga menyinggung kondisi keuangan daerah.

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi disambut masyarakat Bunguran Batubi saat Safari Ramadan, Selasa (12/4/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah.

Selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi, semangat menyambung persaudaraan biasa dilakukan oleh umat Islam Indonesia.

Dengan keutamaannya, dalam bulan ini tidak hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah kepada Allah SWT (hablum minallah) tetapi konsep dimana individu manusia menjaga hubungan baik dengan individu atau kelompok manusia lainnya (hablum minannas).

Berbagai macam kegiatan pun dilakukan oleh umat Muslim secara bersama-sama, seperti salat Tarawih, kultum sebelum salat Isya dan sebagainya.

Semua itu dibungkus dalam wadah kebersamaan yang dirajut dalam ikatan silaturahmi.

Baca juga: Beban APBD Natuna Berkurang, Kemensos Tanggung BPJS Kesehatan 29.692 Warga

Baca juga: Bupati Natuna Wan Siswandi Minta Tradisi Muhibbah Ramadhan Tetap Lestari, Apa Itu?

Antusias warga Bunguran Batubi saat Bupati Natuna safari Ramadhan
Antusias masyarakat Bunguran Batubi hadiri Safari Ramadan Bupati Natuna di Masjid Hikmatul Huda, Desa Gunung Putri, Selasa (12/4/2022).

Begitu pun Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, di mana sepanjang bulan suci Ramadan ini, Bupati Natuna Wan Siswandi, melaksanakan Safari Ramadan hampir ke seluruh wilayah di Natuna.

Pada hari Selasa (12/4/2022), Bupati Wan Siswandi melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Hikmatul Huda, Desa Gunung Putri.

Wan Siswandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa, jabatan sebagai Bupati sangatlah besar tanggung jawabnya dimata manusia dan kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Natuna, agar ikhlas serta menyadari akan hakekat amanah yang diembankan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Natuna itu sempat juga menyinggung terkait keuangan daerah bahwa keuangan daerah saat ini mengalami penurunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved