Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Minta Kecamatan Hingga Desa Hidupkan Lagi Peran Remaja Masjid

Permintaan Bupati Anambas Abdul Haris untuk menghidupkan lagi peran remaja masjid ia sampaikan saat safari Ramadhan di Kecamatan Siantan Utara..

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Pian Pasir, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Minggu, (17/4/2022) malam.. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengajak perangkat pemerintah pada tingkat kecamatan hingga desa untuk membentuk dan menghidupkan kembali fungsi remaja masjid.

Pesan itu ia sampaikan saat mengisi Safari Ramadhan 1443 H/2022 di Masjid Darussalam, Dusun Piam Pasir, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Minggu, (17/4/2022) malam.

Disaksikan oleh sejumlah jamaah serta perwakilan Forkopimda yang hadir, dirinya berharap adanya sinergitas antar lembaga di wilayah pemerintahan setempat untuk mewujudkan hal itu.

"Mari kita hidupkan dan bangunkan kembali remaja masjid, karena dari sanalah titik awalnya kemajuan suatu bangsa," ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Anambas itu, perkembangan zaman ke depan akan begitu banyak mendatangkan rintangan dan tantangan bagi suatu peradaban.

Baca juga: Dua Pelajar Asal Anambas Terpilih Ikuti Pertukaran Pelajar Indonesia-Amerika (SEAYLP) 2022

Baca juga: IMSAK Kabupaten Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna untuk hari ini, Senin 18 April 2022

Dampak negatif yang ditimbulkan, katanya dapat menjerumuskan sikap serta tingkah laku kalangan pemuda dan remaja masa kini.

"Untuk itu mari pelan-pelan kita wujudkan generasi muda Anambas yang memiliki intelektual, spritual serta mampu berinteraksi sosial secara baik," jelasnya.

Kendati demikian, ia menilai perwujudan generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman itu perlu dipersiapkan dengan konsep yang baik dari pemerintah dan juga keluarga.

"Untuk itu mari pelan-pelan kita bentuk dan ciptakan kembali, sebagai bekal untuk 20 sampai 30 tahun ke depan," paparnya.

Masih dijelaskan Abdul Haris, pihaknya akan mengajak sejumlah mahasiswa dari Universitas Nasional, Jakarta untuk memberikan pembekalan informasi atau pendidikan serta pengalaman ke tiap-tiap desa yang ada di Anambas.

"Semoga dengan itu dapat membangkitkan semangat pemuda dan remaja kita," harapanya.

Baca juga: Wakil Bupati Anambas, Gelar Safari Ramadhan di Masjid Jami Al Falah, Ajak Warga Silaturahmi 

Baca juga: Safari Ramadhan Perdana Wabup Anambas, Bantu 25 Paket Sembako di Masjid An Nur

Diakhir penyampaiannya, Haris pun turut menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Kecamatan Siantan Utara, sarung kepada pengurus masjid dan sembako sebanyak 25 paket kepada warga yang membutuhkan..(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved