Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Dua Pelajar Asal Anambas Terpilih Ikuti Pertukaran Pelajar Indonesia-Amerika (SEAYLP) 2022

Dua siswa terbaik asal Kabupaten Kepulauan Anambas akan ikut serta dalam pertukaran pelajar Indonesia - Amerika (SEAYLP) tahun 2022.

ISTIMEWA
Kedua pelajar asal Anambas Ibnu Maizani Syuriansyahputra dan Bilqis Aura Aisyah Kurniawan ikuti program pertukaran pelajar Indonesia-Amerika yakni program beasiswa Youth Leadership Program with Southeast Asia Indonesia.  

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bangga dengan prestasi dua siswa terbaiknya yang akan ikut serta dalam pertukaran pelajar Indonesia - Amerika (SEAYLP) tahun 2022.

Kedua pelajar yang beruntung itu ialah Ibnu Maizani Syuriansyahputra dan Bilqis Aura Aisyah Kurniawan.

Kini mereka pun sedang menerima pembekalan ilmu untuk mempelajari budaya dan bahasa sebelum nantinya diberangkatkan ke Amerika.

Ibnu Maizani Syuriansyahputra yang akrab dipanggil Ibnu kini berusia 17 tahun dan merupakan siswa SMA Negeri 1 Siantan, Kepulauan Anambas.

Lahir dari keluarga kelas ekonomi menengah, ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dengan ibunya yang bekerja sebagai ASN di salah satu OPD serta ayahnya yang merupakan seorang kontraktor.

Baginya tinggal di Tanjung adalah sebuah wilayah yang menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama, untuk itu nantinya dalam program SEAYLP ia mengaku akan fokus memperkenalkan warisan budaya yang dimiliki Anambas.

Lagi menurutnya, Anambas beberapa tahun ini sangat jarang sekali melaksanakan event budaya dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda, ia mengaku khawatir perlahan akan memudar.

Baca juga: Tiba di Tanjungpinang, 140 PMI dan Korban Perdagangan Orang Kebanyakan Asal Jawa dan Sumatera

Baca juga: TAKUT Jembatan Mendadak Ambrol, Satpol PP Anambas Minta PKL Pindah dari Jembatan SP 1

"Untuk itu tujuan saya nantinya akan mengadakan event budaya yang diikuti oleh seluruh pegiat seni yang ada di Anambas. Ini juga nantinya akan menjadi salah satu bucket list ketika pulang dari Amerika," ungkapnya.

Masih dalam impiannya, ia berharap pelestarian Alam di Anambas perlu untuk dijaga bagi generasi penerus dan anak cucu di masa mendatang.

"Mungkin nantinya dapat dilakukan kegiatan kampanye tentang pelestarian sumber daya alam di sekolah atau melakukan kegiatan transplasi terumbu karang di salah satu pulau wisata di daerah Anambas," sebutnya.

Sementara itu, Bilqish Aura Aisyah Kurniawan, yang akrab disapa Aura, merupakan anak sulung dari enam bersaudara.

Lahir di Jawa Timur tepatnya di Mojokerto, gadis yang hobi olahraga bela diri ini merupakan anak dari seorang ibu asal Tarempa yang kini bekerja sebagai Konselor di Dinas Sosial Anambas.

Ayahnya sendiri seorang pendatang asal jawa yang kini bekerja sebagai pelaut.

Ia mengisahkan, pindah ke Tarempa saat kelas 4 SD yang membuatnya harus berusaha keras beradaptasi dengan lingkungan baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved