Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Tenaga Pendidik Senang, Pemkab Bintan Serahkan SK CPNS dan P3K Guru Tahap I

Pemkab Bintan menyerahkan SK bagi CPNS dan P3k formasi guru tahap I tahun 2021 di aula kantor Bupati Bintan, Senin (18/4/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Bintan
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menyerahkan SK kepada CPNS dan PPPK Guru Tahap I di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (18/4/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (18/4) ini guna meningkatkan kesejahteraan para guru yang ada di Kabupaten Bintan.

Kepala BKPSDM Kabupaten, Edi Yusri dalam laporannya mengatakan berdasarkan SK Bupati Bintan Nomor 019/813/III/2022 Tanggal 31 Maret 2022, terdapat 140 PPPK Guru tahap 1 yang dilakukan penyerahan SK.

Berikutnya untuk CPNS yang diserahkan SK berdasarkan hasil kelulusan tes CPNS formasi tahun 2021 sebanyak 297 formasi.

Penyerahan SK CPNS berdasarkan SK Bupati Bintan yang terdiri dari 3 golongan.

"Sementara untuk golongan 3 Formasi umum diberikan SK Nomor 016/813.3/III/2022 sebanyak 138 orang, untuk golongan 2 formasi Umum berdasarkan SK Nomor 017/813.2/III/2022 sebanyak 152 orang, dan untuk golongan 2 formasi Disabilitas berdasarkan SK Nomor 018/813.2/III/2022 sebanyak 7 orang," ungkapnya.

Baca juga: Dewi Kumalasari ke Bintan, Serahkan Bantuan Buat Lansia, Kenang Berdirinya Rumah Bahagia

Baca juga: Kadinkes Sebut Kasus Positif Covid-19 Melandai, Bintan Tersisa 16 Pasien

Edi Yusri juga menjelaskan, sementara untuk formasi yang tidak terisi yaitu terdapat 34 formasi.

"Kami berharap seluruh pegawai yg mendapat SK dapat bekerja dengan maksimal, sehingga dapat memberikan perubahan yang positif untuk Kabupaten Bintan,"pesanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menyampaikan, banyak yang ingin menjadi PNS maupun PPPK, namun banyak juga yang tidak berhasil.

Sehingga untuk seluruh peserta yang lolos kemudian menerima SK harus terus bersyukur dan memberikan dedikasi terbaik dalam melakukan suatu pekerjaan.

"Terus bersyukur,dibuktikan dengan semangat kerja dan pengabdian diri sesuai sumpah janji pegawai. Tanamkan dulu dalam diri bahwa diri ini adalah pelayanan bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: 28.738 Warga Bintan sudah Divaksin Booster, Stok Vaksin Masih Aman

Baca juga: Polres Bintan Bagi-bagi Takjil ke Pengendara di Dua Lokasi

Adi juga menambahkan, kemajuan Daerah bergantung pada kreativitas dan inovasi seluruh pegawai, apabila setiap perangkat daerah tidak dapat membuat suatu perubahan, hal tersebut akan berpengaruh terhadap jenjang karir.

"Dimana saat ini sistem kerja yang dibangun yaitu teamwork, berkolaborasi untuk menempuh satu tujuan hingga hasil akhirnya Kabupaten Bintan yang maju serta dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," sebutnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved