Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Warga Keluhkan Jaringan Internet Lelet, Ini Tanggapan Diskominfotik Anambas

Kepala Diskominfotik Anambas Jeprizal sebut akan berkoordinasi dengan pihak operator Telkomsel terkait jaringan internet lelet yang dikeluhkan warga

tribunbatam.id/istimewa
Potret tower pemancar sinyal Telkomsel yang ada di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Hingga saat ini jaringan sinyal telekomunikasi masih menjadi persoalan serius di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dampaknya, sejumlah warga mulai mengeluh dan menginginkan adanya tindakan serius dari pemangku kebijakan setempat.

Salah satunya di Desa Putik, Kecamatan Palmatak. Ada pun tower Telkomsel yang dibangun di kawasan tersebut telah mengalami penurunan daya jaringan sejak Maret hingga April 2022 saat ini.

"Benar, kekuatan sinyal tower yang ada saat ini mulai melemah. Kami masyarakat desa berharap kepada pemerintah maupun kepada operator agar bandwidth pada tower tersebut ditambah untuk mencukupi kapasitas kebutuhan masyarakat," ucap warga Desa Putik, Herman, Rabu (20/4/2022).

Ia melanjutkan, pengguna jaringan tower kian bertambah hingga membuat aktivitas warga dalam menggunakan jaringan internet semakin kesulitan.

"Kami berharap kiranya baterai tower dapat ditambah. Selain itu juga ada pengawasan dari operator Telkomsel di lokasi apabila terjadi masalah OPS," terangnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya Erick. Ia berharap keluhan dari masyarakat dapat diterima dan diupayakan oleh pemerintah dalam waktu dekat.

"Kami berharap dengan lancarnya jaringan internet di Desa Putik, bisnis kita di dunia online semakin lancar, karena leletnya jaringan sangat merugikan para pengusaha di bidang online," paparnya.

Baca juga: Nasib Warga Natuna Masih Miris, Sinyal Susah Minyak Goreng Langka

Baca juga: Tinggal di Perbatasan, Warga Serasan Natuna Dambakan Jaringan Internet Berkualitas

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kepulauan Anambas Jeprizal mengaku, akan melakukan koordinasi dengan pihak operator Telkomsel terkait keluhan masyarakat.

"Nanti kita tindak lanjuti, dan Insya Allah hal ini akan kita sampaikan kepada pihak Telkomsel," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved