Breaking News:

KEPRI TERKINI

Dishub Kepri Ungkap Kesiapan Transportasi Laut saat Mudik Lebaran Tahun Ini

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau (Kadishub Kepri) mengungkap kesiapan transportasi laut untuk keperluan mudik tahun ini.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Kadishub Kepri), Junaidi mengungkap kesiapan armada transportasi laut jelang mudik tahun ini. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perhubungan Kepulauan Riau (Dishub Kepri) mengungkap kesiapan moda transportasi laut untuk keperluan mudik tahun ini.

Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kepri ini sebelumnya telah menggelar rapat melalui Litbangnya bersama KSOP beserta agen kapal.

Kadishub Kepri Junaidi menegaskan jika agen kapal siap menambah armada jika terjadi kepadatan penumpang.

Tidak hanya pihak kapal, terhadap ketersediaan bahan bakar minyak kapal, pihak Pertamina juga menyampaikan bahwa kesiapan bahan bakarnya untuk mencukupi mobilisasi kapal.

"Untuk kapal Roro Tanjunguban - Telaga Punggur yang rutin berlayar juga ada cadangan kapal satu lagi bila lonjakan terjadi," ucapnya.

Baca juga: Gubernur Berikan Penghargaan untuk 7 Kartini Kepri, Siapa Saja Mereka?

Baca juga: Kabupaten Kepulauan Anambas Nihil Kasus Covid-19 di Kepri

Selain itu, terhadap kesiapan maskapai penerbangan. Baik dari Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang juga menyampaikan bahwa maskapai juga siap menyambut arus mudik.

"Menyambut dengan kesiapan maskapai yang juga telah siap menampung penumpang," ujarnya.

Ditanyakan, bagaimana bila kapal telah penuh penumpang, namun jadwal pelayarannya masih tersisa setengah sampai satu jam lagi?

"Kalau itu juga sudah kita sampaikan. Kalau sudah sesuai kapasitas langsung jalan, jadi jangan menunggu sampai menumpuk," jawabnya.

Ia pun menegaskan terhadap standar keselamatan penumpang, tidak dibenarkan agen kapal menampung sampai melebihi batas kapasitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved