Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

KPP Basarnas Natuna Kerahkan Kapal Canggih, Pastikan Mudik Warga Anambas Aman

Basarnas Natuna kerahkan kapal canggih untuk memastikan mudik warga Anambas aman dan nyaman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

TribunBatam.id/Dokumentasi Basarnas Natuna
Kapal canggih KN Sasi Kirana turut disiagakan selama pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Anambas dan Natuna. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna siagakan satu unit Kapal canggih, KN Sasi Kirana selama pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tidak hanya itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel juga menyebutkan, akan menambah 4 unit Rigid Inflatable Boat (RIB) yang akan disebar di beberapa titik wilayah perairan.

"Ini adalah bentuk kesiapan kami mendukung kelancaran dan keamanan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Kabupaten Natuna dan Anambas," ujarnya, Minggu, (1/5/2022)

Ia menerangkan, 4 unit RIB itu akan di sebar dengan perincian 1 unit RIB di Pulau Laut, 2 di Ranai dan 1 lainnya di Anambas.

"Untuk itu, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kecamatan baik Natuna dan Anambas," terangnya.

Pelaksanaan selama arus mudik ini, lanjutnya, sebagai bentuk penanganan cepat pencarian dan pertolongan apabila terjadi kecelakaan kapal selama di perairan

"Back up kami juga didukung oleh TNI AU, hal ini penting dilakukan apabila jangkauannya jauh serta ada patroli KRI TNI AL," jelas Mexi,

Baca juga: Basarnas Natuna Sebar Personel Sampai Anambas, Pastikan Lebaran 1443 H Berjalan Lancar

Baca juga: Heboh Beredar Video Anak Diterkam Buaya di Bintan, Basarnas Tanjungpinang: Video Lama

Terakhir Mexi menyampaikan dan mengajak semua pihak, bersama-sama mendukung kenyamanan dan keamanan arus mudik baik di Natuna maupun Anambas.

Ini tugas kita bersama jadi kami tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dari pemerintah dan masyarakat juga penting demi mewujudkan keamanan saat pelaksanaan mudik berlangsung," tukasnya.

SEBAR Personel Sampai Anambas

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved