Breaking News:

LEBARAN2022

12 Puskesmas dan Rumah Sakit di Bintan Tetap Buka Melayani Pasien yang Gawat Darurat

Libur  lebaran 1443 Hijriyah, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap buka di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bintan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Sihat Manalu
Tribunbatam/Alfandi Simamora
Caption:Foto Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Dr Gama Isnaini saat dijumpai di Masjid Besar Nurul Iman Kijang,Kecamatan Bintan Timur.(alfandi) 

Editor: Sihat Manalu

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Libur  lebaran 1443 Hijriyah, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap buka di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bintan.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Dr Gama Isnaini mengatakan semua Puskesmas tetap buka. Ia mengatakan hal itu saat dijumpai di Masjid Besar Nurul Iman Kijang,Kecamatan Bintan Timur.


"Pada momen libur Lebaran untuk pelayanan di RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Bintan akan tetap buka dan melayani masyarakat,"katanya, Senin (02/05/2022).


Lanjutnya, pelayanan di hari biasa masih seperti biasanya.Sedangkan memasuki hari pertama dan hari kedua Lebaran, nanti beberapa Puskesmas akan tetap melayani.


Adapun Puskesmas yang akan melayani masyarakat di hari libur lebaran di Kabupaten Bintan ada 12 Puskesmas dan RSUD Kabupaten Bintan.

Baca juga: Tiga Gadis Perantau Lebaran Pertama di Batam, Berharap Tahun Depan Bisa Kumpul dengan Keluarga


 "Jadi pelayanannya di bagian Intalasi Gawat Darurat (IGD),"tuturnya.


Setiap puskesmas menyiapkan tim P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) handal yang bekerja cepat mengantisipasi kejadian kecelakaan.


"Nah perihal tetap kerja bagi petugas kesehatan di lingkup puskesmas, pihaknya sudah memberitahu kepada tiap puskesmas dan RSUD yang ada di Kabupaten Bintan.Tidak hanya itu, sejumlah petugas kesehatan dari Dinkes melalui Puskesmas juga turut melakukan pelayanan di sejumlah posko pelayanan lebaran tahun 2022 di Bintan," katanya.

Baca juga: CERITA Lebaran Anak Rantau Batam: Tidak Pulang Kampung, Hibur Diri Cari Spot-spot Foto Menarik


Gama juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat yang bersilaturahmi dan berlebaran ke tempat sanak saudara dan kerabat serta tetangga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan..

Baca juga: Zakat Fitrah Terkumpul Tahun 2022 Rp 13 Miliar Turun 5 Persen dari Tahun Lalu


Begitu juga masyarakat yang menikmati liburan bersama keluarga di hari libur lebaran supaya tetap menerapkan Prokes.


"Meskipun kasus Covid-19 di Bintan menurun,namun kita jangan terlalu bereforia. Covid-19 masih ada, dan mari kita tetap menerapkan prokes dalam kehidupan kita sehari-hari,"tutupnya. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved