Breaking News:

LEBARAN 2022

AKIBAT Hujan Lebat, Salat Id di Tanjungpinang Dialihkan dari Lapangan Pamedan ke Masjid Al – Furqon

Di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau misalnya, umat Islam begitu antusia mengikuti Salat Id meskipun hujan lebat.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
SALAT ID - Ribuan jemaah menunaikan Salat Id di Masjid Al - Furqon, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (2/5/2022). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG – Umat Islam di seluruh merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022).

Idul Fitri kali ini dirayakan tidak lagi dalam bayang-bayang pandemi Covid-19 setelah pemerintah berhasil menekan angka kasus dengan program pencegahan.

Segala aktivitas umat Islam selama bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri lebih longgar dari protokol kesehatan Covid-19.

Satu contohnya adalah Salat Id bisa dilakukan secara terbuka dengan ribuan bahkan ratusan ribu umat tanpa dibatasi dengan protokol kesehatan.

Di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau misalnya, umat Islam begitu antusia mengikuti Salat Id meskipun hujan lebat.

Baca juga: Alasan Jokowi Salat Idul Fitri di Yogyakarta, bukan di Masjid Istiqlal Jakarta, Wamenag: Bagi Tugas

SALAT IDUL FITRI - Salat Idul Fitri 1443 Hijiriah dimulai, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di Dataran Engku Puteri, Kota Batam, Kepulauan Riau. Masyarakat yang menunaikan salat id tetap menggunakan masker.
SALAT IDUL FITRI - Salat Idul Fitri 1443 Hijiriah dimulai, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di Dataran Engku Puteri, Kota Batam, Kepulauan Riau. Masyarakat yang menunaikan salat id tetap menggunakan masker. (Tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Salat Id dilaksanakan di Masjid Al - Furqon, padahal sebelumnya rencana salat berjemaah itu akan digelar di Lapangan Pamedan.

Hujan lebat menjadi alasan bagi panitia untuk memindahkan Salat Id dari Lapangan Pamedan ke Masjid Al – Furqon.

Sejak pukul 07.00 WIB, walaupun hujan masih mengguyur, ribuan warga sudah berdatangan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri tersebut.

Dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, setiap jemaah masuk ke masjid setelah mencuci tangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved