Breaking News:

LEBARAN 2022

BUPATI Anambas Abdul Haris Open House Terbatas: Muslim dan Non Muslim Boleh Datang Tapi Pakai Masker

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris misalnya menggelar open house terbatas pada Idul Fitri 1443 Hijriah ini. 

TRIBUNBATAM.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
ABDUL HARIS - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menggelar open house Idul Fitri 1443 Hijriah atau Senin (2/5/2022). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS – Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau Senin (2/5/2022) dirayakan oleh seluruh umat Islam di tengah jumlah kasus Covid-19 belum sepenuhnya nihil.

Karena itu, rangkaian acara Lebaran 2022 ini sedikitnya masih dilakukan dalam pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris misalnya menggelar open house terbatas pada Idul Fitri 1443 Hijriah ini. 

Majelis rumah terbuka untuk khalayak itu bertempat di rumah dinasnya, di Kawasan Taman Bermadah, Tarempa.

"Ya untuk tahun ini saya open house secara terbatas," ujar Abdul Haris usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin, (2/5/2022) pagi.

Baca juga: HARI Pertama Lebaran, Banyak Kios di Pasar Fanindo Batam Tutup, Pembeli: Bingung Cari Sembako

PASAR FANINDO - Kondisi Pasar Fanindo Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau Selasa (2/5/2022).
PASAR FANINDO - Kondisi Pasar Fanindo Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau Selasa (2/5/2022). (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Orang nomor satu di Kabupaten Anambas itu mengatakan, tujuan open house dilakukan untuk menjalin silaturahmi bersama saudara dan masyarakat.

Selain itu, kebijakan pemerintah pusat dalam memberikan kelonggaran aktivitas masyarakat di momen Idul Fitri ini menjadi alasan hari raya ini patut disyukuri pula.

"Artinya saya membuka diri untuk itu. Jadi, silakan saja datang ke rumah siapapun baik itu yang muslim ataupun non muslim. Kita siap menerima baik untuk silaturahmi, bersuka duka, bersenda gurau dan sebagainya," terang Abdul Haris.

Baca juga: HARI Pertama Idul Fitri 1443 Hijriah, Ansar Kunjungi Marlin: Silaturahmi dan Bermaaf-maafan

BERSILAHTURAHMI - Hari pertama lebaran, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersilahturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina di Perumahan Rosdale, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Senin (2/5/2022).
BERSILAHTURAHMI - Hari pertama lebaran, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersilahturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina di Perumahan Rosdale, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Senin (2/5/2022). (TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi)

Kendati demikian, Abdul Haris berharap agar selama open hause digelar tetap mengedepankan standar protokol kesehatan semisal menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak.

"Protokol kesehata Covid-19 harus tetap kita patuhi agar kita bisa terlindungi dan kesehatan kita terjaga selama berkumpul," tegas Bupati Anambas. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved