Breaking News:

LEBARAN 2022

HARI Pertama Lebaran, Banyak Kios di Pasar Fanindo Batam Tutup, Pembeli: Bingung Cari Sembako

Banyak kios pasar ditutup, termasuk di pusat perbelanjaan pasar Fanindo Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
PASAR FANINDO - Kondisi Pasar Fanindo Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau Selasa (2/5/2022). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Hari Lebaran pertama Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah atau Senin (2/5/2022), sejumlah pusat perbelanjaan di daerah Sagulung dan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sepi pengunjung. 

Banyak kios pasar ditutup, termasuk di pusat perbelanjaan pasar Fanindo Batu Aji. Pantauan TRIBUNBATAM.id, pasar tersebut begitu sepi; pengunjung yang mendatangi lokasi itupun bisa dihitung dengan jari. 

Sementara lapak-lapak kios juga banyak yang tutup di sepanjang lorong dan toko ruko. Hanya ada beberapa penjual sayur dan daging yang terlihat masih berjualan. 

“Sepi,dari pagi sudah begini. Orang banyak lebaran jadi tutup lah,” ujar seorang petugas keamanan Pasar Fanindo, Wanra. 

Menurut Wanra, banyak warga merayakan Idul Fitri hari pertama, sehingga banyak kios ditutup pada hari itu. 

Beberapa pengunjung pasar pun mengaku merasa bingung untuk mencari kebutuhan belanja pada hari tersebut. 

Baca juga: HARI Pertama Idul Fitri 1443 Hijriah, Ansar Kunjungi Marlin: Silaturahmi dan Bermaaf-maafan

BERSILAHTURAHMI - Hari pertama lebaran, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersilahturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina di Perumahan Rosdale, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Senin (2/5/2022).
BERSILAHTURAHMI - Hari pertama lebaran, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersilahturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina di Perumahan Rosdale, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Senin (2/5/2022). (TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi)

“Semua tutup. Di sana tutup, di sini tutup. Jadi bingung mau cari barang belanjaan,” ucap seorang pengunjung yang saat itu hendak berbelanja.

Di Pasar Fanindo Batu Aji, hari pertama lebaran tidak ada kenaikan harga sembako. Harga masih sama dengan harga sebelumnya. 

Daging ayam berada di angka Rp 35 ribu per kilogram, daging sapi kini naik ke angka Rp 95 ribu per kilogram dan telur naik ke angka Rp 50 ribu per papan. Sementara cabai dan tomat masih stabil. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved