Breaking News:

KAMPUNG Tua Bakau Serip Batam Masuk Nominasi Wisata Terbaik Indonesia, Begini Komentar Sandiaga Uno

Kampung Tua Bakau Serip masuk nominasi 50 besar Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi
DESA WISATA - Pengunjung sedang berwisata ke Kampung Tua Bakau Serip dan pengurus Kelompok Sadar Wisata Pandang Tak Jemu, Gerri, Selasa (3/5/2022). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kampung Tua Bakau Serip masuk nominasi 50 besar Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Nominasi tersebut diseleksi dari distinasi desa wisata yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Kampung Tua Bakau Serip persis terletak di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Nominasi ini diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno.

"Alhamdulillah, Kampung Tua Bakau Serip masuk 50 besar Desa Wisata Terbaik dalam ADWI 2022 oleh Kemenkraf. Ini suatu pencapaian yang luar biasa," ujar Pengelola Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip dan pengurus Kelompok Sadar Wisata Pandang Tak Jemu, Gerri, Selasa (3/5/2022).

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan diri menyambut peninjauan Menparekraf bersama dewan juri ke desa wisata tersebut. 

Baca juga: PESONA Hutan Bakau Berusia Ratusan Tahun di Batam, Masuk Daftar Anugerah Desa Wisata Indonesia

Mangrove Kampung Terih lolos lagi di 300 bersama Mekar Sari Natuna, dan Benan serta Resun dari Lingga pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.
KAMPUNG TERIH - Mangrove Kampung Terih lolos lagi di 300 bersama Mekar Sari Natuna, dan Benan serta Resun dari Lingga pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022. (TribunBatam.id/Dispar Kepri)

Menurut Gerri, proses pendaftaran seleksi desa wisata dimulai dari 19 Februari 2022 hingga 31 Maret 2022 lalu.

Meskipun, mengalami sedikit kendala namun pihaknya bisa mendaftar dengan lancar di Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf.

"Sekarang kami lagi bersiap untuk penilaian terakhir dan rencananya ada visitasi (kunjungan) Pak Menteri (Sandiaga Salahuddin Uno)," kataGerri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved