Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Malam Ini Pembukaan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna, Bakal Dihadiri Wakil Bupati

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dijadwalkan akan membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran ke X tingkat Kabupaten Natuna, Selasa (17/5) malam

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, Zulheppy di depan Astaka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna, Selasa (17/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna akan dibuka pada hari ini, Selasa (17/5/2022).

Pembukaan ini akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, Zulheppy.

"Insya Allah pembukaan MTQ malam ini akan diresmikan langsung oleh Pak Wakil Bupati Rodhial Huda, sekitar pukul 19.30 WIB, setelah sholat Isya," kata Zulheppy kepada Tribunbatam.id di Masjid Agung Natuna.

Ia menjelaskan, seharusnya pembukaan MTQ ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Namun dikarenakan Bupati Natuna memiliki agenda pertemuan dengan beberapa kementerian di pusat, sehingga pembukaan MTQ akan dibuka oleh Wakil Bupati Natuna.

"Awalnya Pak Bupati yang akan membuka MTQ ini, tapi dikarenakan beliau ada agenda untuk bertemu dengan beberapa kementerian di pusat, maka akan diwakilkan oleh Pak Wakil Bupati," jelasnya.

Pantauan Tribunbatam.id sekira pukul 12.57 WIB di Masjid Agung Natuna, tampak di dalam masjid telah didirikan astaka kecil sebagai salah satu tempat dilangsungkan perlombaan.

Baca juga: MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Akan Digelar Mulai Selasa 17 Mei 2022

Baca juga: MTQ ke XI Bintan 2022 Ditutup, Kafilah Bintan Utara Gembira Bawa Pulang Piala Bergilir

Para panitia juga tampak sedang mempersiapkan segala hal mulai dari dekorasi hingga posisi penonton duduk.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Khaidir menambahkan, segala persiapan telah diselesaikan oleh panitia.

"Untuk lokasi pelaksanaan MTQ ini kan ada beberapa lokasi, yaitu Masjid Agung Natuna di Kelurahan Ranai Kota, Masjid An-Nur di Kelurahan Batu Hitam, Masjid Ibnu Salim di Kelurahan Ranai Darat, SMA Negeri 1 Ranai, dan MAN Ranai. Semuanya telah dipersiapkan dengan baik," kata Khaidir.

Terakhir, Khaidir berpesan kepada setiap peserta kafilah dari setiap kecamatan agar mempersiapkan diri untuk menyukseskan MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022.

"Kita harap setiap peserta dari khafilah akan mempersiapkan diri masing-masing, baik dari segi mental, kesehatan dan kemampuannya. Semoga dengan dilaksanakannya MTQ ke X tahun ini membawa berkah dan mendongkrak keimanan bagi kita semua," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan di Kabupaten Anambas pada 6 hingga 12 Juni 2022 mendatang. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved