Breaking News:

BINTAN BANGKIT

SAH, Hari Jadi Bintan Ditetapkan Setiap 1 Desember

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, ditetapkannya Hari Jadi Bintan jadi momentum lanjutan untuk pembangunan Bintan lebih berkeadilan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan foto bersama dengan Wakil Ketua l DPRD Bintan, Fiven Sumanti dan Lembaga Adat Melayu Bintan dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh budaya usai rapat paripurna penetapan Hari Jadi Bintan, Selasa (17/5/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan menggelar rapat paripurna penetapan Hari Jadi Bintan di Ruang Sidang Paripurna, Selasa (17/5/2022).

Dalam agenda itu, unsur dari Pemerintah Kabupaten Bintan, Lembaga Adat Melayu Bintan dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh budaya juga turut hadir.

Setelah dibahas dan dirembuk dalam kurun waktu yang cukup panjang, Ranperda Penetapan Hari Jadi Bintan ini akhirnya disahkan.

Dari hasil rapat Pansus yang diketuai Daeng M.Yatir dan Tim Eksekutif, didapatkan hasil penetapan berdasarkan pembahasan mendalam yang juga diselaraskan dengan tinjauan sejarah.

Dari semua pertimbangan, akhirnya ditetapkan Hari Jadi Kabupaten Bintan pada tanggal 1 Desember 1948. Dengan begitu, tahun 2022 ini Bintan akan berusia 74 tahun, Desember nanti.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, ucapan terimakasih dan salam takzim kepada semua pihak yang telah banyak menguras energi, hingga akhirnya dilakukan penetapan ini.

Ia berharap, ditetapkannya Hari Jadi Bintan ini menjadi momentum lanjutan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih berkeadilan.

"Alhamdulillah, niat tulus yang selama ini kita pegang akhirnya terjawab. Hari ini akan jadi hari bersejarah untuk ke depannya. Kita harap dengan penetapan Hari Jadi Bintan ini, akan memberi marwah tersendiri bahwa Bintan punya jati diri dan sejarah yang luar biasa," paparnya.

Baca juga: Ketuk Palu, DPRD Sahkan Ranperda Penanggulangan Bencana dan Hari Jadi Bintan

Baca juga: Usai Lebaran, 10 Anggota DPRD Bintan Bolos Rapat Paripurna

Lanjutnya, peristiwa kelahiran suatu daerah dianggap sebagai hal penting dalam membangun daerah tersebut.

"Terlebih lagi dapat menjadi perbandingan dari masa ke masa sebagai penilaian bagaimana tingkat kemajuan yang telah dicapai," jelasnya.

Roby menambahkan, bahwa peringatan Hari Jadi Bintan setiap tanggal 1 Desember nantinya akan mampu menggelorakan semangat persatuan serta memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di masyarakat. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved