Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Kunjungi BPPW Kepri, Bupati Lingga Bahas Program Pembangunan 2022 dan 2023

Program tahun 2022 yang dibahas Bupati Lingga M Nizar dengan Kepala BPPW Kepri di antaranya terkait sarana pendidikan, pembangunan 8 sekolah, dll

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Dok. Prokopim Lingga
Bupati Lingga Muhammad Nizar (kanan) dan Kepala BPPW Kepulauan Riau, Fasri Bachmid di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi sejumlah kepala dinas, mengunjungi Kantor Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau (Kepri) di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Nizar membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan program pembangunan di Kabupaten Lingga, untuk tahun 2022 dan 2023.

"Kami datang hadir bersama kepala dinas-kepala dinas yang baru dilantik," kata Nizar.

Sejumlah program tahun 2022 yakni berkaitan dengan sarana pendidikan, pembangunan 8 sekolah, pisew di 3 kecamatan 6 desa, serta program pemberdayaan di 16 desa.

Sementara untuk tahun 2023, yang telah menjadi prioritas dengan persyaratan yang memadai meliputi, penyelenggaraan pemukiman, bangunan gedung kawasan Dabo Lama dan Baru Berdauan.

Pagu anggaran lebih kurang Rp 43 miliar. Sedangkan untuk penyelenggaraan air minum yang layak di Kecamatan Singkep Pesisir dengan pagu lebih kurang Rp 15 miliar.

"Terimakasih kepada Kepala BPPW Kepulauan Riau, Bapak H.Fasri Bachmid ST,M.S.P yang telah menerima dan menanggapi dengan baik kedatangan kami," papar Nizar.

Kepala BPPW Kepri, Fasri Bachmid mengatakan dari sekian kabupaten/kota untuk tahun 2022, hanya satu kota dan satu kabupaten yang mendapatkan pembangunan dari BPPW.

Baca juga: Pemkab Lingga Apresiasi Pertandingan Kasti yang Digelar RSUD Encik Mariyam

Baca juga: Rayakan Ulangtahun, RSUD Encik Maryam Lingga Gelar Aneka Lomba

Di antaranya Kota Batam dan Kabupaten Lingga dengan alokasi 30 sekolah.

Menurutnya, kondisi justru bakal membuat kecemburuan dari kota dan kabupaten lainnya di Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved