Breaking News:

Pemkab Karimun

Kunjungi Moro, Bupati Karimun Puji Kemajuan Sektor Pariwisata di Desa Jang

Dalam kunjungan ini, Bupati turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs Muhammad Firmansyah M.Si Asisten III, Pimpinan OPD, Camat Moro

ist
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan kunjungan ke Desa Jang, Kecamatan Moro, Minggu (15/5/2022). 

TRIBUNBATAM.id- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan kunjungan ke Desa Jang, Kecamatan Moro, Minggu (15/5/2022).

Ada dua tempat yang dikunjungi Bupati, pertama Pulau Manda dan Kampung Bahari Nusantara Desa Jang. Kunjungan Bupati ini sekaligus dalam rangkaian halal bihalal bersama masyarakat setempat.

Dalam kunjungan ini, Bupati turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs Muhammad Firmansyah M.Si Asisten III, Pimpinan OPD, Camat Moro dan sejumlah Kepala Desa setempat.

Setibanya di Pulau Manda, Bupati beserta rombongan langsung bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Jang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pujiannya atas kemajuan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Moro.

Dirinya mencontohkan seperti Pulau Manda yang kini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai dan melihat konservasi penyu yang ada.

"Pulau Manda kini semakin dikenal oleh wisatawan, dari keterangan pengelola sudah ribuan orang datang kesini untuk menghabiskan waktu luang di pantai sembari melihat konservasi penyu," kata Bupati.

Begitu juga dengan Kampung Bahari Nusantara yang sebelumnya tidak dikenal, kini menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kabupaten Karimun.

Kampung Bahari juga semakin dikenal karena dibina langsung oleh TNI Angkatan Laut yang dalam hal ini Lanal TBK.

"Kampung Bahari Nusantara juga semakin dikenal oleh wisatawan dengan wisata baharinya, disini wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut dengan snorkling serta menikmati wahana seperti banana boat, sepeda air, menaiki kano dan wahana lainnya," terang Bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved