Breaking News:

NATUNA TERKINI

Cetak Rekor MURI, PDIP Natuna Ikut Senam Sicita Serentak di Peringatan Harkitnas

Ketua DPC PDIP Natuna, Rusdi sebut, senam Sicita dilakukan secara serentak oleh pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, memperingati Harkitnas

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Natuna gelar senam SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air), di Halaman Astaka Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (20/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Natuna menggelar senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air), di Halaman Astaka Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (20/5/2022).

Ketua DPC PDIP Natuna, Rusdi mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh pengurus PDI-Perjuangan di seluruh Indonesia.

Tujuannya dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2022.

"Untuk di Natuna kita sukses melaksanakan SICITA ini, bukan saja melibatkan seluruh kader dan simpatisan PDIP, namun juga diikuti oleh seluruh masyarakat Natuna," kata Rusdi.

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022, dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Selain senam, kita juga membagikan hadiah door prize sebanyak 117 macam hadiah bagi para peserta senam. Selain mendapat efek yang baik bagi kesehatan, tentunya kita juga ingin membuat para peserta gembira dengan berbagai hadiah yang kami berikan," tutur Anggota Komisi III DPRD Natuna tersebut.

Sementara itu, menurut Bendahara DPC PDI-Perjuangan Natuna, Riki Rozali menerangkan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Partai PDI-Perjuangan Pusat.

Musik Sicita sendiri berasal dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan dan telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kemenpora RI sebagai sebuah senam serta telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

Baca juga: Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tingkat Kepri, Ansar: Ayo Bangkit Bersama

Baca juga: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Pemkab Anambas Gelar Apel Gabungan

"Ini bukan sekadar pemecahan rekor MURI, tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita. Selain itu juga, untuk gerakan senam merupakan karya dari PDIP dan dapat dipergunakan oleh khalayak ramai," jelasnya.

Puncak kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, Wakil Sekjen Sadarestuwati dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen.

"Pemecahan rekor MURI ditandai dengan kegiatan senam Sicita secara serentak di seluruh kabupaten, kota dan provinsi pada pukul 07.00 WIB, 08.00 WIB dan 09.00 WIB dan disiarkan melalui aplikasi Zoom dan YouTubes serta aplikasi media sosial lainnya," tutup Riki.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved