Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Pemkab Anambas Gelar Apel Gabungan

Asisten II Setda Anambas, Ody Karyadi bertindak sebagai inspektur upacara saat apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Jumat (20/5).

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel gabungan lintas OPD dan Forkopimda, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022 hari ini. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel gabungan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah setempat.

Apel gabungan untuk memperingati Harkitnas ke-114 itu, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Anambas, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Jumat.

Adapun seruan yang menjadi tema dalam peringatan Harkitnas tahun 2022 ini, yakni 'Ayo Bangkit Bersama'.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Anambas, Ody Karyadi bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Ody mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional yang setiap tahunnya diperingati hendaknya tidak saja sebagai seremonial belaka.

Namun lebih dari itu kiranya catatan sejarah nasional dapat menjadi pemaknaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kebangkitan Nasional adalah semangat persatuan para pendahulu untuk menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa, sudah sepatutnya kita teladani," ucapnya.

Masih dijelaskannya, seruan tema yang diangkat tahun ini mengajak setiap insan bangsa untuk bangkit dari kondisi krisis dampak Pandemi Covid-19.

Baca juga: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Gubernur Ansar Ziarah ke Makam Pahlawan

Baca juga: Satpol PP dan Pedagang Sepakati Enam Poin Soal Relokasi PKL SP 1 di Anambas

Ada pun upaya yang telah dilakukan hingga saat ini menunjukkan hal yang kian positif.

"Pada sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional, kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif sudah berada di bawah angka 5.000 kasus"

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved