Breaking News:

NATUNA

Kejari Natuna Gelar Rakor Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat

Kejari Natuna menggelar rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Natuna Tahun 2022

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
Dokumentasi Kejari Natuna
Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna menggelar rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Natuna Tahun 2022 di gedung Aula Kejaksaan Negeri Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, (19/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna menggelar rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Natuna Tahun 2022 di gedung Aula Kejaksaan Negeri Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (19/5/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Imam MS Sidabutar dan dipandu oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Natuna, Maiman Limbong, serta dihadiri oleh seluruh anggota Tim Pakem se-Kabupaten Natuna.

Imam Sidabutar yang juga selaku Ketua Tim Pakem mengatakan rapat koordinasi digelar sebagai upaya untuk deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban umum.

"Rapat koordinasi untuk menguatkan sinergitas dan kerjasama dalam deteksi dini terhadap aliran kepercayaan kelompok masyarakat yang berpotensi dapat mengganggu ketertiban umum di Kabupaten Natuna," kata Imam.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Natuna Maiman Limbong menjelaskan dalam kegiatan rapat koordinasi Tim Pakem dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengawasi aliran kepercayaan atau aliran keagamaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara serta pencegahan penyalahgunaan dan atau penodaan agama.

Baca juga: PROYEK Pembangunan Jalan 2 Jalur di Natuna Ini Bakal Dilelang Juli 2022

Baca juga: Sikapi Keluhan Nelayan Soal BBM, Pemkab Anambas Akan Audiensi ke DPD RI dan BPH Migas

Menurutnya tugas pokok dan fungsi Tim Pakem diatur dalam regulasi dan rapat koordinasi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia Pasal 30 ayat (3) jo Undang-undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004.

Ia berharap dengan adanya rapat koordinasi dengan Tim Pakem Kabupaten Natuna, ketertiban umum bagi masyarakat dapat terjaga. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved