Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

62 Honorer Pemkab Natuna Lulus PPPK Tahap 2, Bupati Singgung Penghapusan Honorer

Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan secara simbolis SK PPPK kepada honorer guru yang dinyatakan lulus seleksi PPPK tahap 2, Rabu (25/5)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda menyerahkan SK PPPK secara simbolis kepada tenaga honorer yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2 formasi PPPK Guru tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna di Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (25/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 62 tenaga honorer di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna dinyatakan lulus seleksi tahap 2 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru tahun 2021.

Puluhan orang itu pun menerima Surat Keputusan secara simbolis dari Bupati dan Wakil Bupati Natuna di Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (25/5/2022).

Ketetapan ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) nomor 527 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2021 didapatkan Alokasi Formasi sebanyak 306 Tenaga P3K Guru.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga P3K yang lulus pada seleksi tahap 2 ini.

Ia berharap dengan lulusnya P3K guru menjadi solusi bagi pemerintah daerah untuk memenuhi sumber daya guru di Natuna.

"Dalam setiap pelantikan saya selalu sampaikan secara berulang, bahwa posisi yang teman-teman pilih saat ini termasuk tempat tugas juga telah diketahui sebelum mengikuti seleksi. Sehingga jabatan tersebut perlu di pertanggungjawabkan," kata Wan Siswandi.

Menurutnya, fungsi dan tugas usai penyerahan SK ini tidak begitu banyak perubahan seperti sebelumnya sebagai PTT sekarang menjadi P3K. Namun tetap dalam pelaksanaan hampir sama dengan ASN.

"Tentunya secara profesi tidak banyak perubahan karena dulunya adalah PTT, mungkin ada beberapa aturan perlu dipahami dan taati menyesuaikan statusnya yang sudah menjadi P3K," ucapnya.

Baca juga: 1 Tahun Kepemimpinan WS-RH, Pemkab Gelar Event Natuna Geo Sport dan Bazar di Pantai Piwang

Baca juga: Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepri

Terkait rencana pemerintah pusat untuk menghapus tenaga honorer di tahun 2023, Wan Siswandi meminta kepada BKPSDM Natuna agar memaksimalkan peluang P3K tersebut, agar tenaga honorer saat ini tidak kehilangan pekerjaan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Muhammad Alim Sanjaya menuturkan, bahwa kegiatan penyerahan SK P3K Guru ini merupakan tahap ke 2 Formasi Tahun 2021.

Sedangkan tahap pertama sudah dilaksanakan sebelumnya dan lulus sebanyak 122 orang.

"Jadi pada tahap kedua ini dari jumlah seleksi P3K Guru diikuti sebanyak 292 peserta dan yang lulus dan telah ditetapkan nomor induk P3K sebanyak 62 orang," jelasnya.

Ke depannya, pemerintah daerah akan segera mengagendakan seleksi P3K guru agar kuota yang telah ditetapkan bisa terisikan oleh para PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Untuk tahap ketiga, rencananya kita akan koordinasi kepada pimpinan kapan pelaksanaannya," tutupnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved