Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Hadiri Peringatan HMS di Mandalika, Wabup Natuna Terima Sertifikat Eliminasi Malaria

Wabup Natuna Rodhial Huda sebut, peringatan HMS ini untuk tingkatkan komitmen pemda dan masyarakat untuk wujudkan Indonesia Bebas Malaria 2030

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda hadiri kegiatan peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB), Senin (31/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri acara Peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB), Senin (31/5/2022).

Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April. Tahun ini acara puncak peringatan HMS diadakan di Lombok Tengah, dan dilakukan secara kombinasi luring (off-line) dan daring (on-line).

Kegiatan HMS ini didasari dalam surat undangan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor PV.01.02/C/2672/2022 tanggal 17 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menerima Sertifikat Eliminasi Malaria.

Rodhial mengatakan, peringatan HMS ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan semua pemangku kepentingan, serta untuk memobilisasi dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan Indonesia Bebas Malaria Tahun 2030.

Diketahui, peringatan HMS tahun 2022 ini mengangkat tema global; "Harness Innovation to Reduce the Malaria Disease Burden and Salve Lives".

Sementara tema nasional adalah "Ciptakan Inovasi Capai Eliminasi, Wujudkan Indonesia Bebas Malaria".

Tema HMS ini memuat pesan kepada seluruh komponen bangsa untuk tetap memberikan komitmen kuat guna mewujudkan Indonesia Bebas Malaria tahun 2030.

Baca juga: Kadispar Kepulauan Riau Optimis Geopark Natuna Menuju UNESCO Geopark Global

Baca juga: Setahun Wan Siswandi - Rodhial Huda Pimpin Natuna, Ada Senam Bersama Hingga Aneka Doorprize

"Pembangunan kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk hiduo lebih sehat dan bertanggung jawab akan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit malaria dan lainnya," pungkasnya. (*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved