Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

PPDB Tingkat TK, SD dan SMP di Anambas Dibuka 13-18 Juni 2022, Online dan Offline

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Anambas, Asiah sebut tahapan PPDB untuk tingkat TK/PAUD, SD, SMP TA 2022/2023 dibuka 13-18 Juni 2022

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Asiah. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat TK/PAUD, SD dan SMP tahun ajaran 2022/2023 di Kabupaten Kepulauan Anambas akan dibuka pada tanggal 13-18 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Anambas, Asiah.

"Prinsipnya masih sama, kami akan meneruskan nantinya melalui juknis untuk dilaksanakan tiap sekolah masing-masing," ujar Asiah, Selasa (31/5/2022).

Ia mengatakan, pelaksanaan proses pendaftaran PPDB nantinya akan dilakukan secara online dan offline.

"Sistem online kita peruntukkan untuk sekolah yang sinyalnya baik. Namun, untuk sekolah yang ada di pulau-pulau yang sinyalnya lemah akan dibuat sistem offline," sebutnya.

Asiah melanjutkan, untuk pendaftaran PPDB tahun ini dibagi atas 3 jalur. Di antaranya jalur zonasi, jalur afirmasi dan jalur prestasi.

"Kalau jalur zonasi sesuai wilayah tempat tinggal anak. Jalur prestasi sendiri terbagi dua, ada akademik yaitu prestasi nilai anak di sekolah sebelumnya dan nanti tergantung sekolah penerimanya batas tertingginya berapa"

"Non akademik nanti prestasi olahraga atau pun kesenian baik tingkat daerah maupun nasional, sedangkan jalur afirmasi yaitu siswa yang tidak mampu," terangnya.

Baca juga: Satpol PP Anambas Panggil Pemilik Lima Lapak PKL di SP I, Minta Kejelasan Status

Baca juga: BPBD Anambas Imbau Masyarakat Waspada Gelombang Panas Hingga Air Pasang Ekstrem

Ia menuturkan, untuk memenuhi daya tampung peserta didik baru, khususnya di SMP Kecamatan Siantan akan diatur berdasarkan pemerataan rombel (rombongan belajar) kapasitas ruangan.

Ada 3 SMP yang diatur oleh pihaknya seperti SMPN 1, SMPN 2 dan MTSN, sedangkan sekolah di Kecamatan lain tidak diatur lantaran jumlah pendaftarnya sedikit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved