Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Launching Bintan Desa Bersarjana, Plt Bupati Roby: Semoga Jadi Daya Ungkit Bintan Bangkit

Plt Bupati Bintan Roby menuturkan, program Bintan Desa Bersarjana merupakan implementasi dari misi yang tertuang dalam RPJMD Bintan tahun 2021-2026

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di sela-sela kegiatan launching program Bintan Desa Bersarjana di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (6/6/202) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melaunching program Bintan Desa Bersarjana di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (6/6/2022).

Launching dilakukan seusai Pemkab Bintan menandatangani MoU bersama Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Roby menuturkan, bahwa program tersebut merupakan implementasi dari misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bintan tahun 2021-2026.

Program Bintan Desa Bersarjana merupakan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) yaitu penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikat.

"Kita berharap dengan adanya program Bintan Desa Bersarjana ini mudah-mudahan bermanfaat guna peningkatan SDM Desa serta menjadi semangat dan daya ungkit Bintan Bangkit menghadapi persaingan kompetisi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika menuturkan, dengan adanya program ini, maka pengalaman kerja perangkat desa seperti kepala desa, BPD, pendamping desa, pengurus BUMDES serta BUMDES tenaga pendamping profesional dan penggiat pemberdayaan masyarakat desa tentu dapat disetarakan dengan mata kuliah.

"Jadi dengan adanya program ini, tentu telah membuka peluang bagi peningkatan SDM Desa.N amun dengan adanya program ini cukup 3 tahun, dimana 2 tahun pembelajaran teori implementatif dan 1 tahun praktek di desa atau proses magang," tutupnya.

Baca juga: Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Undang Narsum Dari Tutur Tinular Indonesia

Baca juga: APAKAH Tahun 2023 Tenaga Honorer di Bintan Mulai Dihapuskan? Simak Jawaban Kadis BPKSDM

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved