Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Roby Lantik 20 Pj Kepala Desa di Bintan, Empat di Antaranya Dilantik secara Virtual

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sebut, pelantikan Pj Kades ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kades sembari menunggu Pilkades serentak 29 September

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan lantik 20 Pj Kades di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (6/6/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melantik 20 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (6/6/2022).

Dari 20 Pj Kades tersebut, empat orang di antaranya, yakni Pj Kades di Kecamatan Tambelan dilantik secara virtual.

"Jadi 4 orang Pj Kades ini berada di Kecamatan Tambelan. Karena lintasnya cukup jauh, tidak apa-apa secara virtual. Mereka pun bisa langsung segera bertugas di desanya masing-masing. Kalau ke sini terbatas," ucap Roby.

Roby mengatakan, pelantikan Pj Kades ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena menunggu hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tanggal 29 September 2022.

"Jadi sebenarnya ada 21 kades di Kabupaten Bintan yang masa jabatannya berakhir. Untuk 20 Kades masa jabatannya berakhir pada 31 Mei lalu dan saat ini kita isi kekosongan itu dengan melantik 20 Pj Kades," ucapnya.

Sementara satu Kades lagi di Desa Numbing, masa jabatannya akan berakhir Agustus mendatang. Nantinya Pemda juga akan melantik Pj Kades untuk di sana.

Pada kegiatan itu, Roby tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala desa masa bakti 2016-2022 atas loyalitas, dedikasi dan kerja keras selama menjalankan tugas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang masa jabatannya berakhir," ucapnya.

Baca juga: Launching Bintan Desa Bersarjana, Plt Bupati Roby: Semoga Jadi Daya Ungkit Bintan Bangkit

Baca juga: Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Undang Narsum Dari Tutur Tinular Indonesia

Roby juga memberi pesan kepada penjabat kepala desa yang baru saja dilantik, agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Selain itu mampu menjalankan dan menjaga kondusivitas di daerahnya masing-masing menjelang pelaksanaan Pilkades serentak.

Termasuk memahami tugas dan fungsi, serta melayani masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

"Kita ingin menghasilkan pelaksanaan Pilkades yang berkualitas, serta menghasilkan kepala desa yang mampu membangun desa lebih baik lagi. Untuk itu dibutuhkan peran semua pihak, untuk menjaga koordinasi dan komunikasi sehingga pelaksanaan Pilkades kedepannya dapat berjalan lancar," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved