Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Haris Lantik 68 PPPK Guru Tahap 2 dan 9 Pejabat Fungsional di Pemkab Anambas

Bupati Anambas Abdul Haris berpesan agar 68 PPPK guru tahap 2 dan 9 pejabat fungsional yang baru dilantik agar disiplin bekerja dan tak berleha-leha

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Anambas Abdul Haris menyerahkan SK kepada seorang pegawai. Rabu (8/6/2022) ini, sejumlah PPPK Guru Tahap 2 dan ASN Pejabat Fungsional di Pemkab Anambas diangkat dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bertempat di Aula Prof. DR. M Zein, lantai 3, Kantor Bupati Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melantik sebanyak 68 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap 2 di Aula Prof. DR. M Zein, lantai 3, Kantor Bupati Anambas, Rabu (8/6/2022) sore.

Tidak hanya PPPK, secara bersamaan Haris juga turut melantik dan mengangkat sumpah Pegawai Pejabat Fungsional hasil penyetaraan jabatan sebanyak 9 orang.

Dalam pelantikan sekaligus penyerahan SK itu, Haris turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Herianto dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Andi Agrial.

Dalam amanatnya, Haris berpesan agar pegawai yang dilantik dapat mengikuti aturan kepegawaian dan disiplin dalam bekerja.

"Saya harap bapak dan ibu sekalian bisa bekerja secara postif karena nantinya saya akan minta penilaian kerja masing-masing dari BKPSDM," ujarnya.

Ia mengingatkan, tidak ada waktu untuk berleha-leha bagi pelayan masyarakat. Justru terus menambah ilmu dan berinovasi yang tinggi dalam bekerja.

"Bekerjalah dengan baik dan jangan terlalu monoton masuk pagi dan lalu pulang begitu saja, terutama untuk PPPK karena kontrak kerjanya per lima tahun dievaluasi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Haris juga meminta kepada pegawai yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh inovasi. Karena PPPK ini biayanya dibebankan kepada daerah.

Baca juga: Nelayan Anambas Minta Kuota Solar Saat Ini Ditambah, Desak Pemkab Temui BPH Migas

Baca juga: Pemkab Anambas Dorong Rencana Jemaja Jadi Kabupaten Kepulauan Baru

"Persoalan pegawai kita juga akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jadi artinya tidak ada waktu lagi buat kita berleha-leha. Maka terus menambah ilmu dan terus meningkatkan inovasi yang tinggi dalam bekerja," pintanya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya menjaga loyalitas kepada negara dan pimpinan yang lebih tinggi, menerima segala risiko dalam melaksanakan tugas dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Anambas.

"Saya berharap bapak dan ibu dapat bekerja secara baik dan profesional karena digaji dari anggaran daerah dan anggaran daerah itu uang rakyat. Jadi harus mengabdi ke rakyat dengan porsi sebagai guru dan pegawai apalagi pada prinsipnya kita diberikan kepercayaan untuk mengelola uang rakyat," tutur Haris.

Di akhir, Ketua DPW PPP Provinsi Kepri itu mengingatkan para peserta untuk selalu tulus dan giat meningkatkan kinerja serta mampu membangun team work yang baik dibidang masing-masing.

"Teruslah bekerja dengan baik, Insya Allah penilaian baik pula yang akan saudara dapatkan baik dari masyarakat ataupun dari pimpinan. Dengan begitu, visi dan misi Kabupaten Anambas cepat terwujud," ujarnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved