Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Targetkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Meningkat

Pemerintah Kabupaten Lingga mendukung penuh program-program dari BPJS, terkait kebijakan agar seluruh pekerja ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Prokopim Setda Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengadakan pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Tanjungpinang di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Selasa (7/6/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar mengadakan pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Selasa (7/6/2022).

Pertemuan itu membahas tentang Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan itu juga sebagai tindaklanjut surat dari BPJS Ketenagakerjaan nomor B/19791/052022 tanggal 02 Mei 2022, perihal Monitoring dan Evaluasi Implementasi Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Muhammad Nizar yang hadir bersama sejumlah kepala dinas di pemerintahan Kabupaten Lingga menilai, kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan manfaat.

Sekaligus meningkatkan kerjasama mengenai peningkatan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, kepada tenaga kerja formal maupun informal di Kabupaten Lingga.

Pemerintah Kabupaten Lingga mendukung penuh program-program dari BPJS, terkait kebijakan agar seluruh pekerja ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Nizar, dalam beberapa kasus sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, baik nelayan maupun sektor lainnya.

Hal ini justru sejalan sebagai upaya optimalisasi sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2021.

Baca juga: DPRD Lingga Apresiasi Capaian Kinerja Bupati Muhammad Nizar Tahun Anggaran 2021

Baca juga: Lingga Waspada Banjir Rob, Tiga Daerah Ini Dapat Warning

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengamati atau mengetahui perkembangan dan kemajuan, terkait pentingnya suatu program sehingga kita bisa berdiskusi untuk menentukan langkah kebijakan kedepan,” kata Nizar.

Setiap pekerjaan memiliki risiko kecelakaan, sehingga setiap pekerja diarahkan untuk menjamin keselamatan pekerjaannya dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja dimulai dari diri sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved