Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Waspada Ular Masuk Rumah, Anggota Damkar Sarankan Hal Ini!

Anggota pemadam kebakaran (damkar) meminta warga waspada ular masuk ke permukiman. Berikut saran dari mereka untuk mencegahnya.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Damkar Wilayah Dabo Singkep
Personel pemadam kebakaran (damkar) wilayah Dabo Singkep saat mengevakuasi ular yang masuk ke permukiman warga. Foto diambil belum lama ini. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Personel pemadam kebakaran (damkar) wilayah Dabo Singkep sering menerima laporan mengenai ular masuk dalam rumah warga.

Bahkan sering kali mereka memindahkan reptil ini ke alam bebas selama 2022.

Salah satunya yang terjadi baru-baru ini.

Saat mereka mengevakuasi ular yang masuk ke pekarangan salah satu rumah warga di Kelurahan Sei Lumpur, Kecamatan Singkep.

Meski ular yang dievakuasi dalam kategori tidak berbisa, namun perkarangan rumah yang semak dan lembab, memicu terhadap datangnya reptil ini.

Komandan Pleton (Danton) Damkar Wilayah Dabo Singkep Ikmal hakim mengungkapkan, tahun ini mereka sudah melakukan penanganan ular sebanyak empat hingga lima kali.

Ular yang mereka temui sering memasuki rumah atau perkarangan warta, seperti piton, kobra, dan ular tidak berbisa lainnya.

Baca juga: Santainya Anya Geraldine saat Ular Melilit Tubuhnya, Terungkap Bukan untuk Pertama Kali

Baca juga: Dibelit Ular, Anya Geraldine Tak Merasa Jijik, Ternyata Pernah Berujar Ini Sampai Pose Mirip Medusa

"Biasanya seperti ular piton dan kobra sering memangsa ayam warga, kalau mereka kehabisan makanan di hutan sering masuk ke pemukiman," kata Ikmal kepada TribunBatam.id, Sabtu (11/6/2022).

Pihaknya pun mengevakuasi berdasarkan laporan dari warga masyarakat.

“Begitu mendapatkan laporan kami kerahkan personel untuk langsung bergerak ke lokasi, khawatir dapat melukai warga, maka kita segera lakukan evakuasi terhadap ular tersebut dengan peralatan grab stick, tali, alat pelindung diri dan petugas berhasil menangkapnya," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved