Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq Lepas Puluhan Calon Jemaah Haji dari IPHI

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan kepada CJH untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama di Tanah Suci

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq lepas calon jemaah haji asal Karimun menggunakan proses adat Melayu yakni tepung tawar, pada Sabtu (11/6/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri acara halal bihalal sekaligus pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2022 dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Haji, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (11/6/2022).

Ada pun puluhan CJH dari Pengurus IPHI Karimun ini nantinya akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Batam bersama calon haji dari Karimun lainnya.

Menurut jadwal, seluruh CJH asal Kepri akan dilepas secara resmi ke Tanah Suci oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada 15 Juni 2022 mendatang,

"76 calon jemaah haji dari IPHI Karimun ini merupakan kloter 1 gelombang 1 untuk Provinsi Kepri," ujar Rafiq.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pengurus daerah IPHI Karimun yang telah melaksanakan rangkaian bimbingan bagi para calon jemaah haji asal Karimun.

Selain itu, Bupati Rafiq juga menyampaikan kepada seluruh CJH untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berpesan kepada calon jemaah haji Karimun untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan. Bahwa pandemi Covid 19 belum menjadi endemi dan pandemi masih ada maka jemaah harus tetap disiplin untuk menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

Baca juga: Calon Haji yang Terpapar Covid-19 Tetap Diberangkatkan ke Tanah Suci, Begini Aturannya

Baca juga: JADWAL Keberangkatan 12 Kloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam, Dibagi 2 Gelombang

Diketahui, puluhan calon haji yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini merupakan jamaah yang telah masuk daftar tunggu sejak tahun 2020 silam.

"Kuota jamaah haji tahun ini, tidak bisa mengakomodir keseluruhan dari jumlah daftar tunggu CJH tahun 2020 lalu," terangnya.

Hal ini secara keseluruhan calon jemaah haji asal Kabupaten Karimun yang masuk dalam daftar tunggu berjumlah 159 orang.

"Arab Saudi masih melakukan pembatasan sehingga tidak bisa mengakomodir 159 orang ini. Makanya dipilih hanya 75 orang CJH yang memenuhi syarat," pungkasnya. (tribunbatam.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved