Breaking News:

LINGGA TERKINI

Usung 15 Atlet, Forki Lingga Siap Ikuti Ajang Porprov Kepri November Mendatang

Forki Kabupaten Lingga siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) yang rencananya digelar November 2022 mendatang.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Forki Kabupaten Lingga siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lingga siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) yang rencananya akan dilaksanakan November 2022 mendatang.

Forki Lingga setidaknya menyiapkan 15 atlet untuk kategori kelas kata perorangan putra, kata perorangan putri, kata beregu putra, kata beregu putri, kumite perorangan putra dan putri, serta kumite beregu putra.

Para atlet yang dipersiapkan, saat ini sedang melaksanakan TC di Dojo Inkai yang berada di Gedung Implasemen Dabo Singkep.

Ketua Harian Forki Lingga, M. Hadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Forki Lingga, pelatih dan atlet.

Hal itu karena semangat untuk mempersiapkan diri dengan berlatih, meski dalam kondisi keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

Komandan Puslatpurmar 9 Marinir, Mayor Mar Adit juga turut mendukung penuh program Forki Lingga, dengan mengizinkan anggotanya ikut dalam TC yang saat ini sedang kita laksanakan.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, Polsek Bunguran Barat Gelar Turnamen Futsal, Diikuti 32 Tim

Baca juga: Tim Bola Voli Mamut Juarai Turnamen di Desa Baran Lingga

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Forki Lingga baru terbentuk bulan Mei 2022 lalu, sehingga, untuk anggaran, sarana dan prasarana saat ini, sangat terbatas, namun semangat karate dalam hati Forki dan seluruh atlet sangat besar untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga," jelasnya.

Hadi berharap atlet yang terpilih untuk lebih mempersiapkan diri utamanya fisik, tekhnik dan menjaga kesehatan

"Karena harapan karate Lingga sekarang jatuh di pundak mereka untuk mengharumkan nama Lingga," ujarnya.

Diakui Hadi, kendala memaksimalkan TC dan menyiapkan atlit ke depan ada pada persoalan anggaran.

Dia berharap kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga, bisa memaksimalkan proposal Forki Lingga yang akan diajukan.

Dari berbagai kelas yang dipersiapkan, dirinya mematok target untuk seluruhnya bisa mendapat mendali.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, kami telah melaksanakan Training Center atau TC yang sudah kita jadwalkan,” ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved