Breaking News:

BATAM TERKINI

Jalanan di Batam Terus Diperlebar, Anggota DPRD Batam Minta Pemko Tetap Beri Solusi Bagi PKL

Pemerintah Kota Batam gencar melakukan pelebaran jalan di Batam termasuk di wilayah Batuaji dan Sagulung. Ini permintaan anggota DPRD Batam.

TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang
Pemerintah Kota Batam gencar melakukan pelebaran jalan di Batam termasuk di wilayah Batuaji dan Sagulung. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Batam gencar melakukan pelebaran jalan di Batam termasuk di wilayah Batuaji dan Sagulung.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) Utusan Sarumaha mengaku cukup senang dengan program pemerintah, untuk membangkitkan ekonomi kota Batam.

Namun di sisi lain, dirinya meminta kepada pemerintah Kota Batam, agar tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur.

Tetapi harus melihat juga kondisi masyarakat yang terkena imbas.

"Kita mendukung pembangunan, namun kita harapkan para pelaku UMKM yang terimbas agat direlokasi atau minimal disediakan lahan untuk tempat mereka melanjutkan usaha mereka," kata Utusan Sarumaha.

Dia menjelaskan, di tengah kemajuan Kota Batam dan banyaknya pengangguran, membuat banyak warga yang bertahan hidup dari usaha UMKM.

Baca juga: PENEMUAN MAYAT DI BATAM - Mayat Bayi Dibungkus Plastik dan Dibuang di TPS Bandara Hang Nadim

Baca juga: Cuma Rp 2.750.000, Paket Wisata 3 Hari 2 Malam ke Malaysia dan Singapura dari Batam

Hanya saja tempat yang mereka gunakan di pinggir jalan.

"Memang hal itu salah, tetapi harus dilihat juga kenapa mereka berjualan atau membangun usaha mereka di pinggir jalan," kata Utusan.

Dia menjelaskan, pelaku UMKM yang membuka usahanya di Row jalan, sangat membantu pemerintah dalam hal pengurangan jumlah pengangguran.

"Ini yang harus perlu dipikirkan juga, pembangunan infrastruktur dilaksanakan, tetapi dampak dari pembangunan juga harus diperhatikan,"kata Utusan. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved