Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Diskominfotik Anambas dan Telkomsel Survei Site Tower di Siantan Jelang MTQ Kepri 2022

Kadiskominfotik Kepulauan Anambas, Japrizal sebut, pihaknya bersama Telkomsel memantau kesiapan BTS tower untuk optimalisasi jaringan sinyal MTQ Kepri

Dok Diskominfotik Anambas
Diskominfotik Anambas dan Telkomsel survei site tower, Rabu (15/6/2022) untuk dorong penguatan sinyal komunikasi 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berkomitmen memperluas dan meningkatkan jaringan telekomunikasi di wilayahnya.

Wujud dorongan pemerataan infrastruktur digital itu, semakin optimis dengan adanya survei lokasi tower yang sudah dibangun dan sedang dibangun bersama provider Telkomsel area Kepri.

"Upaya ini dilakukan untuk mempercepat interaksi menyampaikan informasi yang positif dan meningkatkan pelayanan publik dengan berbagai saluran media informasi," ucap Kepala Diskominfotik Kepulauan Anambas, Japrizal, Rabu (15/6/2022).

Ia mengungkapkan, dengan adanya survei dari pihak provider itu nantinya dapat memetakan peningkatan dan perluasan area lemah sinyal atau blank spot yang ada di wilayah Anambas.

"Saya akan bawa keliling Pulau Jemaja untuk meninjau langsung lokasi tower yang masih blank spot agar dipetakan peningkatan dan perluasan area sinyalnya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Japrizal, pihaknya juga akan memantau kesiapan BTS (Base Transceiver Station) tower combat dan area BTS tower Telkomsel di Kecamatan Siantan. Itu untuk optimalisasi jaringan sinyal pelaksanaan MTQ ke IX Provinsi Kepri pada Juli mendatang.

"Ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan sinyal selama pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri berlangsung pada tanggal 14-19 Juli nantinya," terangnya.

Pihaknya pun berharap, adanya dukungan Pemerintah Pusat dalam pemerataan akses telekomunikasi untuk menunjang kebutuhan sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan dan sektor lainnya.

Baca juga: Pemkab Anambas Bakal Tiadakan Penyemprotan Disinfektan pada Ruang Publik

Baca juga: Warga Desa Candi Anambas Kini Bisa Raup Rupiah lewat Bank Sampah

"Jaringan telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan dasar di era digital saat ini. Semoga Anambas sebagai daerah terluar dapat merdeka sinyal," jelasnya.

Sementara itu, Manager Network Service Telkomsel Batam Area Kepri, Putu Eka Udayana membenarkan, peninjauan tersebut untuk memastikan Site Tower Telkomsel dan layanan kapasitas telekomunikasi dan broad band persiapan MTQ ke IX Provinsi Kepri.

"Selain itu, kami juga akan meninjau wilayah-wilayah lain di Anambas yang membutuhkan improvement layanan telekomunikasi dan akan dipetakan untuk kita bahas dengan stakeholder. Insya Allah Telkomsel tetap berkomitmen untuk selaras dengan perencanaan pengembangan telekomunikasi dan layanan digitaliasi di wilayah Anambas," ujarnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved